Published On: Ming, Okt 19th, 2014
                            

Empat Kapolres Sertijab di Polda Kepri

4 Kapolsek Sertijab.Foto: Ist
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Batam, KepriDays.com – Sebanyak empat orang Kepala Polisi Resort (Kapolres) untuk masing-masing daerah dikawasan Provinsi Kepri, melakukan Serah Terima Jabatan (Sertijab) di Markas Polisi Daerah (Polda) Kepri, Sabtu (18/10) sekitar pukul. 10.00 Wib kemarin.

Upacara sertijab tersebut langsung dipimpin oleh Kapolda Kepri, Brigjen Pol. Arman Depari, dengan didampingi Wakapolda Kepri, Kombes Pol. Richard Marlon Lumban Tobing, secara hikmat dan sederhana.

Adapun keempat Kapolres yang dilakukan sertijab, yakni, Kombes Pol. Moh. Hendra Suhartiono yang merupakan Kapolresta Barelang dan sebelumnya diperiksa Provos Mabes Polri, diangkat dalam jabatan barunya sebagai Kabid Yan Infokrim Pusiknas Bareskrim Polri. Posisinya digantikan oleh AKBP. Asep Safrudin.

Kemudian, AKBP Dwi Suryo Cahyono yang merupakan Kapolres Karimun mendapat tugas baru sebagai Wakapolresta Barelang. Posisinya digantikan oleh AKBP. Suwondo Nainggolan. Sedangkan AKBP Puji Santosa yang merupakan Kapolres Lingga mendapat tugas sebagai Wakasat Brimob Polda Kalimantan Selatan, dan posisinya digantikan oleh AKBP. Surisman.

Selanjutnya, AKBP. Anton Setiyawan yang merupakan Kapolres Natuna mendapat tugas sebagai Wadirreskrimum Polda Lampung, dan digantikan oleh AKPB. Amazona Pelamonia. Lalu, AKBP. I Ketut Suwitra Adnyana diangkat dalam jabatan baru sebagai Wadirpamovit Polda Kepri.

Arman mengatakan, sertijab yang baru saja diikuti bersama ini merupakan hal yang wajar sebagai proses pelaksanaan kebijakan pimpinan dalam rangka pembinaan personel dan karir melalui suatu sistem tour of duty dan tour of area.

Selain itu, hal ini untuk menjamin adanya penyegaran dan peningkatan kinerja kesatuan yang merupakan tuntutan kebutuhan organisasi yang dinamis. Bahkan, dia menyampaikan, jabatan Wakapolda merupakan unsur pimpinan Polda yang berada dibawah dan bertanggung jawab kepada Kapolda.

Sebagai tugas utama pembantu Kapolda, yakni, mengendalikan pelaksanaan tugas-tugas operasional dan staf seluruh satuan organisasi dalam jajaran Polda Kepri, termasuk serah terima Kapolres ini.

“Momentum ini juga sangat diperlukan untuk pendewasaan dalam organisasi guna memelihara dinamika organisasi yang semakin kompleks, agar senantiasa selaras dengan perkembangan masyarakat,” jelas Arman.

Pada kesempatan itu juga, Arman menambahkan, dalam struktur organisasi Polri yang baru terdapat beberapa perubahan mendasar, yakni, penguatan fungsi utama kepolisian, memperbanyak sebaran pelayanan Polri ke titik pelayanan terdepan dan mengintegritaskan seluruh lembaga pendidikan atau sekolah Polri dalam satu sistem termasuk jabatan Kapolres.

“Saat ini masyarakat menuntut Polri agar menjadi sosok yang santun, ramah, melindungi masyarakat dengan kasih sayang. Bahkan di caci maki pun kita harus tetap bersabar, pada sisi lain kondisi masyarakat cenderung beringas, berani melawan petugas, berani melakukan serangan dan merusak kantor serta fasilitas dan tidak segan-segan untuk menyerang dan membunuh personel Polri seperti yang terjadi pada beberapa waktu belakangan ini. Sudah banyak korban jiwa anggota polri yang ditembak oleh pelaku tanpa alasan yang masuk akal,” ungkapnya. (IND)

295 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>