Published On: Kam, Okt 20th, 2016
                            

Eco Heros Awali Event Festival Bahari Kepri 2016

Eco Heroes
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Ribuan jajaran TNI, Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemerintah Kota (Pemkot) Tanjungpinang serta Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Riau (Kepri) melakukan gerakan Sadar Wisata dan Aksi Sapta Pesona Eco Heros, Kamis (20/10) pagi.

Bahkan aksi gotong-royong massal itu merupakan awal dari rangkaian kegiatan Sail Karimata dan Festival Bahari Kepri 2016, dilakukan disekitar Tugu Pensil, Gedung Gonggong Tepi Laut hingga Kota Lama.

Wali Kota Tanjungpinang Lis Darmansyah mengatakan, aksi perang melawan sampah ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan, agar Kota Tanjungpinang sebagai lokasi pelaksanaan event Festival Bahari Kepri sekaligus Sail Karimata terlihat bersih, indah, dan nyaman.

“Aksi ini bisa menjadi motivasi bagi masyarakat Provinsi Kepri, khususnya Kota Tanjungpinang untuk meningkatkan kebersihan di Kota ini,” kata Lis.

Menurut Lis, terselenggaranya event tersebut di Kota Tanjungpinang menjadi peluang bagi Pemkot Tanjungpinang dan Pemerintah Provinsi Kepri untuk mempromosikan berbagai potensi yang ada, khususnya di sektor pariwisata.

“Bisa memberikan dampak yang positif bagi peningkatan ekonomi di Kota ini, terutama bagi masyarakat dan pelaku usaha pariwisata,” jelasnya.

Sementara sebelumnya, Staf Khusus Kementrian Pariwisata RI, Laksamana Pertama Purnawirawan, Marsetyo mengatakan, gerakan sadar wisata ini perlu ditanamkan kepada masyarakat Kepri, sehingga dapat meningkatkan kunjungan wisata di wilayah Provinsi Kepri.

“Gerakan sadar wisata ini harus ditanamkan dari kesadaran diri masing-masing, jadi kegiatan ini tidak saja dilakukan saat ada event saja tetapi bisa dilakukan berkelanjutan. Mari sama-sama kita jaga keindahan Kota ini,” ajaknya.

Sedangkan Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kepri, Guntur Sakti mengatakan, kegiatan Eco Heros ini merupakan rangkaian dari festival bahari kepri, dengan melibatkan 1500 TNI, SKPD Provinsi Kepri dan Pemkot Tanjungpinang.

“Setelah Eco Heros ini, perlengkapan bersih-bersih, seperti, sapu, gerobak, pengeruk, dan pengait akan diserahkan kepada Dinas Kebersihan Kota Tanjungpinang,” tuturnya. (RNN)

994 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>