Published On: Sen, Apr 10th, 2017
                            

E-KTP Syarat jadi Pemilih di Pilkada Tanjungpinang

Kadisdukcapil, irianto
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Apabila ingin terdaftar sebagai pemilih saat Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tanjungpinang nanti, maka Komisi Pemilihan Umum (KPU) bersama Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tanjungpinang menganjurkan untuk melakukan perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik (E-KTP).

Hal ini mengingat masih banyaknya penduduk Tanjungpinang yang belum melakukan perekaman. “Saat ini masih sekitar lebih kurang 70 persen yang baru melakukan perekaman. Dan ada juga yang telah melakukan perekaman, tetapi kartu E-KTP masih belum terbit karena masih terkendala blanko dari pemerintah pusat,” ujar Irianto selaku Kepala Disdukcapil Kota Tanjungpinang, Senin (10/4).

Selain itu, Irianto juga menghimbau, apabila ingin terdaftar sebagai pemilih, harus melakukan perekaman terlebih dahulu. Meski belum terbitnya E-KTP, setelah melakukan perekaman maka akan ada surat keterangan sementara.

“Kita dalam waktu dekat ini akan ke Menteri Dalam Negeri untuk segera mengkoordinasikan kendala kekurangan blanko dan proses E-KTP. Karena saya juga masih baru, kita akan melihat kelemahan sistem kita saat ini,” jelas Irianto.

Sementara terkait peralatan perekaman E-KTP yang rusak, Irianto beralasan bahwa alat itu telah dikirim ke Mendagri untuk dilakukan perbaikan.

“Menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah tidak boleh atau tidak diijinkan. Maka dikirim ke Jakarta, tetapi sudah ada satu tahun belum juga dikirim balik ke daerah kita,” katanya. (CR19)

377 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>