Published On: Sel, Okt 21st, 2014
                            

Dwi: Seminar Bahasa Adalah Program Pekan Bahasa

Kepala Kantor Bahasa Provinsi Kepri, Dwi Sutana. Foto: Ado
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Kepala Kantor (Kakan) Bahasa Provinsi Kepri, Dwi Sutana menyebutkan, seminar bahasa Indonesia merupakan bagian dari program Pekan Bahasa yang laksanakan rutin setiap tahunnya.

“Kegiatan ini bagian dari program Pekan Bahasa yang rutin tiap tahun dilaksanakan. Bahkan program Pekan Bahasa yang dilaksanakan ini akan ada perlombaan, seperti Lomba Pidato, Lomba Cerdas Cermat, Lomba Debat, Lomba mengajar bahasa Indonesia dan masih ada lomba lainnya yang berkaitan dengan bahasa Indonesia,” ucapnya, Selasa (21/10) pukul. 10.00 Wib saat selesai membuka acara Seminar Bahasa di Hotel Aston.

Selain itu, kata Dwi, kegiatan tersebut merupakan acara nasional yang nantinya akan diadakan lagi oleh Pemerintah Pusat. Namun tidak Provinsi Kepri lagi melainkan di Provinsi Jambi, yakni, kegiatan Pekan Sastra dan dilanjutkan di Kota Medan dengan kegiatan Pekan Bahasa.

“Karena sudah dirapatkan bersama Ketua Balai Bahasa Indonesia dan semua perwakilan Kepala Kantor Bahasa se-Sumatera,” jelasnya.

Akan hal tersebut, Dwi mengharapkan, dengan adanya seminar Pekan Bahasa di Kota Tanjungpinang ini, bisa menjadi langkah awal dalam mengajak masyarakat untuk hadir dan dapat memahami bahasa Indonesia, serta dapat berbahasa Indonesia dengan baik.

“Sebab diketahui nilai bahasa Indonesia kian lama kian pudar, karena itulah kegiatan ini ada dan terus dilaksanakan sebagai langkah awal menjaring masyarakat,” katanya.

Sementara salah seorang peserta seminar, Faruf yang merupakan Mahasiswa UMRAH mengatakan, kegiatan ini sangat bagus dan kegiatan seminar ini diketahuinya melalui selemberan brosur di Kampus.

“Karena tertarik akhirnya menghadiri acara tersebut. Kebetulan hari ini kuliah kosong dan saya mendapatkan selembaran brosur seminar ini, ya saya coba datang dan acaranya bagus,” kata dia.

Ditempat yang sama juga, salah seorang peserta Debat Bahasa pada acara Pekan Bahasa tersebut, Aulia Mahasiswa Universitas Medan (Unimed) semester 5 mengatakan hal senada yang dikatakan Faruf, bahwa seminar ini sangat bagus sekali.

“Nilai bahasa yang diketahui sudah mulai pudar dan hilang dilingkup masyarakat, karena itulah peran bahasa Indonesia harus dikuatkan kembali agar masyarakat dapat berbahasa yang baik dan benar. Bila kegiatan ini dilaksanakan terus bahkan bila pesertanya mencakup masyarakat yang luas pasti lebih luar biasa,” katanya. (ADO)

249 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>