Published On: Rab, Jul 8th, 2015
                            

Dugaan Korupsi Linmas, Mafrizon: Coba Tanya Pejabat Lama

ilustrasi dugaan korupsi baju linmas. Foto : Ist/Net
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Terkait adanya indikasi dugaan korupsi pada pengadaan belanja pakaian Hansip atau Linmas anggaran tahun 2014 di Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) yang dilaporkan salah satu LSM di Kepri, Kepala Satpol PP Kepri, Mafrizon mengatakan, hal tersebut bukan terjadi pada saat kepemimpinannya.

Jadi, kata dia, sebaiknya langsung tanya ke mantan Kepala Satpol PP Provinsi Kepri yang lama, yakni, Usman Taufik. Sebab dugaan korupsi pengadaan pakaian Linmas itu, terjadi sewaktu kepemimpinan UT sapaan akrab Usman Taufik.

“Soal kwitansi saya tau. Tapi itukan tahun lama sebelum saya menjabat. Jadi coba tanya ke pejabat lama ya,” ucap Mafrizon, Rabu (08/07) saat dihubungi KepriDays.com.

Sedangkan diketahui dugaan korupsi pakaian Linmas tersebut, dimenangkan oleh CV. Nayla Diaya dengan nilai Hps Rp. 3.147.375.000,00,- dan nilai penawaran sebesar Rp. 2.990.050.000,00,-.

Pada pelaksanaan pekerjaan pun, pengadaan belanja pakaian Hansip atau Linmas lapangan lengkap pada tahun 2014, kuat dugaan ada penyimpangan anggaran dan Mark-Up harga dan penambahan anggaran untuk pendistribusian sekitar Rp. 400 juta di luar DIPA, sehingga berpotensi pada kerugian uang negara.

Sementara, Kuncus selaku Ketua LSM ICTI-Ngo Kepri yang melaporkan hal tersebut, membenarkan dugaan korupsi itu. Ia mengatakan, dalam penelusuran investigasi pihaknya, menemukan dugaan korupsi. Bahkan, saat ini pihaknya juga menunggu hasil audit BPKP.

“Investigasi kami di lapangan, terkait dengan Pengadaan Belanja Pakaian Hansip atau Linmas Lapangan Lengkap, ada dugaan kejanggalan yang kami peroleh. Kami sekarang lagi menunggu hasil audit BPKP,” katanya. (RNN)

482 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>