Published On: Kam, Okt 9th, 2014
                            

Dua Kali Ditpam BP Batam Gagalkan Penyelundupan Sabu

Narkoba Jenis Sabu.Foto: Indralis
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Batam, KepriDays.com – Petugas Direktorat Pengamanan (Ditpam) Badan Pengusahaan (BP) Batam, telah dua kali menggagalkan penyelundupan narkoba jenis Sabu di Terminal Ferry International Batam Centre.

“Di bulan September kita pernah menangkap pelaku penyelundup narkoba melalui terminal ferry Batam Centre. ‎Waktunya berturut-turut, yang pertama tanggal 29 September dan besoknya tanggal 30 September,” ucap Direktur Humas dan PTSP BP Batam kepada awak media KepriDays.com, Kamis (09/10) diruang kerjanya.

Selain itu, Djoko menjelaskan, kejadian penangkapan pertama pada Senin 29 September 2014, anggota Ditpam BP Batam bersama dengan petugas dari Bea dan Cukai yang bertugas di terminal ferry Batam Centre melakukan pemeriksaan body walk through dan barang bawaan para penumpang melalui mesin x-ray.

Kemudian, anggota Ditpam BP Batam dilapangan mencurigai 2 botol sabun mandi plastik warna merah dan biru yang dibawa oleh Riswan Wahyudi (WNI) sebagau penumpang kapal ferry MV. Marina Lines dari Pelabuhan Stulang Laut, Malaysia pada pukul 19.15 WIB.

“Setelah kami periksa secara manual ternyata di dalam botol tersebut ditemukan bungkusan kecil yang dicurigai berisikan narkoba jenis Sabu,” ucapnya.

Akan hal tersebut, petugas Ditpam bersama petugas Bea dan cukai langsung mengamankan dan membawa penumpang serta barang bukti ke Kantor Pelayanan Umum Bea dan Cukai di Batu Ampar.

“Dari hasil pemeriksaan, diketahui bahwa barang tersebut posistif narkoba jenis Sabu dengan total berat 620 gram,” katanya.

Sedangkan kasus kedua terjadi ‎Selasa 30 September 2014, ‎anggota Ditpam BP Batam bersama petugas keamanan PT. Synergy Tharada dan Bea dan Cukai melakukan tugas rutin di terminal ferry Batam Centre.

Saat pemeriksaan body juga, petugas Synergy Tharada mencurigai salah seorang penumpang wanita yang bernama Nelly Rexkiana (WNI), kemudian dilakukan pemeriksaan lanjutan di Pos Pengamanan dan ditemukan 3 bungkus plastik mencurigakan yang disembunyikan wanita itu.

“Kami lihat bungkusan itu disembunyikan di pakaian dalam sebanyak 2 bungkus dan 1 bungkus disembunyikan di area perut,” katanya. (IND)

223 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>