Published On: Jum, Apr 28th, 2017
                            

DPUPR-PKP Lingga Lanjutkan Pembangunan Jalan Pesisir

Dpupr pkp lingga akan lanjutkan pembangunan jalan pesisir
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Lingga, KepriDays.com – Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Pemukiman (DPUPR-PKP) Kabupaten Lingga mempersiapkan usulan lanjutkan pembangunan Jalan Pesisir Timur Pulau Lingga yang menghubungkan Desa Kerandin dan Pekaka pada APBD Perubahan tahun 2017.

Dalam penyampaiannya, Kepala DPUPR-PKP Lingga, Said Nursyahdu mengatakan, proyek jalan sepanjang 2 kilometer lebih yang mulai dibangun tahun 2014 tersebut, sudah berjalan 90 persen dan hanya menyisakan sekitar 150 meter saja.

“Kami akan tuntaskan pada APBD Perubahan 2017 ini. Hanya tinggal 150 meter lagi sudah bisa menghubungkan Desa Pekaka dan Desa Kerandin,” kata dia, Jum’at (28/04) ketika meninjau kondisi Jalan Pesisir Timur Pulau Lingga di Desa Pekaka.

Selain itu, ia mengatakan, pemerintah daerah memiliki alasan yang kuat untuk membiayai proyek lanjutan pembangunan jalan itu pada APBD Perubahan tahun ini.

“Dengan jalan ini, masyarakat Lingga Timur terutama warga Desa Pekaka dapat memangkas jarak berkilo-kilometer menuju ibukota kabupaten. Kemudahan itu juga berdampak pada kemudahan ekonomi masyarakat pesisir,” ungkapnya.

Kemudian menurut Nursyahdu, jalan penghubung dua desa di Kecamatan Lingga Timur itu juga menjadi cikal-bakal pembangunan jalan pesisir yang terbentang dari pesisir Daik hingga ke desa paling timur Pulau Lingga.

“Jika dihitung dengan pembangunan 2 unit jembatan pada jalan ini seharga Rp 300 juta, maka total anggaran yang kami butuhkan sekitar Rp500 juta,” terangnya. (RUZI)

652 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>