Published On: Sen, Mar 27th, 2017
                            

DPRPKP Fokus Sosialisasi Perda Pengelolaan Sampah

Kabid kebersihan dprpkp tanjungpinang.jpg.jpeg
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

‚ÄčTanjungpinang, KepriDays.com – Terkait sudah berlakunya Peraturan Daerah (Perda) Pengelolaan Sampah di Kota Tanjungpinang, Dinas Perumahan Rakyat Pemukiman Kebersihan dan Pertamanan (DPRPKP) bakal fokus melakukan sosialisasi Perda tersebut ke masyarakat secara luas.

Pasalnya, kata Kepala Bidang (Kabid) Kebersihan DPRPKP Kota Tanjungpinang, Wambok, jika sudah disusun Perwako Nomor 27 Tahun 2016, pihaknya baru melaksanakan sosialisasian Perda Pengelolaan Persampahan ke RT/RW, LSM, Akademisi dan masyarakat.

“Kira-kira sebulan lagi kami bakal lakukan sosialisasi. Nanti kami akan koordinasi dengan instansi terkait untuk memfokuskan penerapan Perda ini berjalan lancar,” ucapnya, Senin (27/03) pagi, saat ditemui KepriDays.com.

Selain itu, Wambok menjelaskan, bahwa Perda Pengelolaan Sampah berbeda dengan Perda Keamanan, Ketertiban dan Kebersihan (K3) yang pada Pasal 8 poin 1 mengatur tentang pembuangan sampah sembarang.

Sebab dalam Perda K3 mengatur sanksi Tipiring soal pembuangan sampah dengan denda paling banyak Rp. 25 juta. “Kalau Perda Pengelolaan Sampah lebih ke pengelola usaha, pengelola kawasan dan masyarakat,” terangnya.

Oleh karena itu, Wambok mengatakan, pihaknya bakal fokus melakukan sosialisasi tersebut, agar masyarakat luas memahami tentang Perda Pengelolaan Sampah ini.

“Kami akan secepatnya melakukan sosialisasi, agar masyarakat bisa memahami Perda ini dan bisa diterapkan oleh masyarakat didaerahnya,” ungkap dia. (RNN)

335 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>