Published On: Jum, Apr 17th, 2015
                            

DPRD Minta Pansus Ranperda LPPL Bekerja Dengan Baik

Jumaga Nadaek, Ketua DPRD Kepri.Foto: ADO
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com -Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) meminta kepada Panitia Khusus (Pansus) Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) untuk bekerja dengan baik, setelah disahkannya pansus tersebut beberapa waktu lalu.

Hal ini diungkapkan Ketua DPRD Provinsi Kepri, Jumaga Nadeak kepada sejumlah pewarta termasuk KepriDays.com. “Saya harap Pansus Ranperda LPPL Kepri Cyber School Television, dapat bekerja dengan baik dan selalu berkoordinasi dengan pihak Pemerintah daerah,” ucapnya, Jum’at (17/04).

Selain itu, Jumaga menjelaskan, tujuannya meminta Pansus bekerja dengan baik juga, agar Perda yang dilahirkan benar-benar berpihak kepada masyarakat serta bermanfaat bagi orang banyak dan tidak mengundang kontroversi dari berbagai pihak.

“Kita sudah sama-sama mendengarkan tentang pandangan Pemerintah daerah terkait pandangan Fraksi tentang Ranperda LPPL KCSTV dan kita lanjutkan dengan pembentukan Pansus. Artinya sejauh ini Ranperda LPPL KCSTV berjalan lancar, dan Pansus yang baru kita bentuk ini nantinya bisa menghasilkan produk hukum yang benar-benar bermanfaat bagi orang banyak,” ujarnya.

Adapun susunan Pansus LPPL KCS-TV yang akan bekerja selama 30 hari kedepan, yakni, Ketua Pansus, Surya Makmur Nasution dengan diwakili masing-masing oleh Yusrizal dan Yuniarni Pustoko Weni. “Intinya, mari kita selesaikan tugas penyusunan Perda dengan Pansus yang sudah kita bentuk ini dengan sebaik-baiknya,” tambah Jumaga.

Sementara, Sekdaprov Kepri, Robert Iwan Loriaux mengatakan, pada umumnya Pemprov Kepri berterimakasih kepada masing-masing Fraksi yang telah memberikan pandangannya sebagai bentukan untuk menunjang kesempurnaan dalam penyusunan Perda LPPL KCSTV nantinya.

“Kami sangat berterimakasih kepada masing-masing Fraksi di DPRD, yang mana telah memberikan pandangan sekaligus masukan bagi Pemerintah, terutama untuk menyempurnakan penyusunan Ranperda LPPL KCS-TV yang kami usulkan ini,” kata Robert.

Untuk Fraksi PDI-P, Robert berharap masukan-masukan bisa terealisasi nantinya, dan KCS-TV bisa menjadi alat perangkai informasi hingga ke pulau-pulau yang cenderung masih terisolir di Kepri, terutama melalui informasi dan berita-berita positif yang disajikan KCS-TV. Sehingga dengan demikian, masih kata Robet, KCS-TV bisa menjadi alat untuk mempererat hubungan masyarakat nantinya bersama pemerintah daerah.

“Alhamdulillah semua persyaratan sudah kami lengkapi melalui proses yang panjang, termasuk kami juga sudah dinyatakan lulus dalam sebuah uji coba siaran yang dilakukan oleh KPI, Kominfo dan lembaga terkait. Jadi kami sangat mengharapkan dukungan dari DPRD, karena kita juga masih harus melengkapi sarana dan sarana penunjang lainnya,” ungkapnya. (ADO/RNN)

273 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>