Published On: Rab, Apr 13th, 2016
                            

DPRD Kepri Paparkan Hasil Reses

DPRD Rapat Paripurna Mengenai Pandangan Umum fraksi terhadap Ranperda LPPL KCSTV. Foto : Ado
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Setelah dilakukannya reses oleh para anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kepri pada tanggal 29 Maret sampai dengan 4 April 2016 lalu.

45 Anggota DPRD Provinsi Kepri melaporkan hasil reses dari masing-masing Daerah Pilihan (Dapil) mereka. Menurut Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak, pada dasarnya reses merupakan keharusan bagi setiap wakil rakyat.

Sebab hal ini penting dilaksanakan dalam mendekatkan diri kepada masyarakat, dan dalam rangka meningkatkan kuantitas dan kualitas pelayanan.

“Dengan adanya masukan dan usulan, kedepan diharapkan adanya peningkatan pelayanan publik dan percepatan pembangunan pada masyarakat provinsi, perkotaan dan pesisir,” kata Jumaga, Selasa (12/04) pagi, saat memimpin sidang paripurna di Aula Utama Gedung DPRD Kepri Senggarang Tanjungpinang.

Kemudian, Jumaga mengatakan, masukan yang didapat saat reses tersebut, Dewan juga diharapkan bisa melakukan perubahan tepat sararan untuk kemajuan masyarakat.

Sedangkan sejumlah laporan hasil reses para anggota Dewan menurut masing-masing Dapil, seperti, Dapil Kepri 1 kota DPRD Kepri Paparkan Hasil Reses Tanjungpinang, Teddy Jun Askara selaku koordinator, diketahui kondisi Lab Komputer SMAN 1 sangat membutuhkan penambahan ruangan dan komputer.

Bahkan disana juga membutuhkan penambahan tenaga pengajar di Bidang IT. Sedangkan untuk SMP 5 Tanjungpinang, disana pembangunan harus dilakukan khususnya didaerah belakang sekolah dinilai tidak layak pakai.

“Selain itu kita juga lakukan reses dengan warga KM 8 yang mengeluhkan masalah listrik selalu padam didaerahnya yang mencapai 8 jam pemadaman. Disamping listrik, masalah air bersih juga sangat diperlukan untuk warga disana. Untuk itu kita minta bersama kepada Pemerintah Provinsi Kepri dapat mengakpomodir masukan dari reses ini,” jelas Teddy.

Kemudian laporan reses Dapil Kepri 4 Kota Batam, Asmin Patros selaku koordinator menyampaikan, laporan hasil reses didalam Pemerintah Kota Batam tentang rencana pengalihan SKPD dan Kabid diminta koordinasi dengan BKD Provinsi dan BKD Batam.

Sebab koneksi anggaran menjadi lumrah dengan pengalihan ini, seperti psikologis Guru juga berpengaruh dengan besaran insentifnya. “Kita juga reses dalam hal pemekaran Kecamatan di Kota Batam. Dimana Pemerintah Kota Batam meminta dukungan dari Pemerintah Provinsi Kepri,” kata Asmin.

Lalu untuk laporan hasil reses Dapil Kepri 2 Lingga dan Bintan, Hanafi selaku koordinator menyampaikan, bahwa Pemerintah Kabupaten Bintan meminta dukungan dari Pemerintah Provinsi Kepri terkait jalan Lintas Barat untuk dilakukan pembangunan.

Sedangkan laporan reses dari Dapil Kepri 7 Anambas dan Natuna, masukan yang didapat untuk pendidikan, diminta Pemerintah Provinsi Kepri dapat menambah pembangunan sekolah didaerah tersebut.

Sementara setelah mendengarkan hasil laporan reses pada masa sidang ke I itu, Jumaga menyampaikan kepada Pemerintah Provinsi Kepri untuk dapat diakomodir melalui Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Kepri Reni Yusneli. (RNN)

260 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>