Published On: Rab, Sep 6th, 2017
                            

DPRD Kepri Dapil Bintan-Lingga Diminta Bersuara Soal Perda RTRW

Wp image 119697061..jpg
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Lingga, KepriDays.com – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Lingga meminta kepada anggota DPRD Kepri Dapil Bintan-Lingga untuk bersuara terkait tidak terdapatnya alokasi daerah pertambangan dalam Perda Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Kepri 2016 yang selama ini menjadi sumber utama pendapatan daerah dan masyarakat Kabupaten Lingga.

Ketua DPD KNPI Lingga Safaruddin mengatakan, memang berbagai macam cara membuka lapangan pekerjaan baik dari sektor peternakan serta perkebunan telah dilakukan oleh Bupati Lingga Alias Wello.

Namun sayangnya untuk sektor tersebut tenaga kerja masih belum terserap secara maksimal. Dengan demikian, memandang Kabupaten Lingga sebagai penghasil tambang terbesar di Kepri, pembukaan sektor ekonomi dibidang pertambangan sangat diharapkan.

“Kita kesal terhadap Pemprov Kepri karena Perda RTRW Lingga tidak termasuk. Dalam hal ini, kita tidak mencari kambing hitam karena barang ini naik kesana, Bupati Lingga baru habis di lantik,” kata dia kepada KepriDays.com, Rabu (06/09).

Dengan demikian, Safaruddin mendesak Gubernur Kepri Nurdin Basirun dan anggota DPRD Kepri Dapil Bintan-Lingga untuk bersuara memperjuangkan hal tersebut.

“Tolong perjuangkan hal ini. Tolong Pemprov perjuangkan Perda RTRW, tolong dimasukkan Lingga ini,” katanya.

Ia mengaku, pihaknya mendukung Bupati Lingga untuk mengajukan gugatan kepada pihak yang berwenang terkait Perda RTRW tersebut.

“Kalau memang Pemprov tidak mengindahkan, kita akan turun ke Pemprov. Karena ini sendi kehidupan kita mati semua. Kita menegaskan kepada DPRD Dapil Bintan-Lingga dari Fraksi Golkar, PDI-P, Nasdem, PKS dan Demokrat, tolong perjuangkan,” ujarnya. (RUZI)

123 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>