Published On: Kam, Jul 30th, 2015
                            

DPRD Kepri Berikan Catatan Strategis ke Pemprov Kepri

Foto bersama setelah selesai rapat paripurna LKPJ. Foto : Leonardo Z
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) memberikan catatan strategis ke Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri, Kamis (30/07) siang, saat rapat paripurna istimewa Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Akhir Masa Jabatan (LKPJ-AMJ) 2010-2015 Gubernur Kepri.

Rapat yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kepri, Jumaga Nadeak, turut dihadiri oleh Gubernur Provinsi Kepri, HM. Sani dan Wakil Gubernur Kepri, Soerya Respationo. Adapun catatan strategis disampaikan langsung oleh Sekretaris DPRD, Hamidi, seperti, secara umum penyajian Visi-Misi, tujuan dan sasaran yang disajikan LKPJ telah sesuai dengan RPJMD.

Kemudian pengelolaan pendapatan daerah dalam LKPJ bila dibandingkan selama 5 tahun mengalami peningkatan, sebagai catatan strategis penting bagi kepala daerah yang akan datang untuk menindaklanjuti amanat peraturan pemerintah nomor 38 tahun 2007 tentang kewenangan pemerintah daerah.

“Maka diharapakan Pemprov Kepri dapat terus meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pelayanan, pemberdayaan dan peran serta masyarakat, serta peningkatan daya saing daerah,” kata Hamidi.

Sedangkan dalam kesempatan tersebut juga, DPRD Kepri memberikan rekomendasi yakni, Visi-Misi Kepala Daerah Provinsi Kepri yang akan datang sebaiknya berbasis pada potensi unggulan daerah, yakni, Kelautan dan Perikanan dengan mengedepankan upaya pengembangan industri yang berbasis Kelautan dan Perikanan.

Lalu, kata Hamidi, kendati data perkembangan kemampuan fiskal daerah memperlihatkan kondisi semakin baik, namun usaha tersebut perlu dilanjut oleh Kepala Daerah yang akan datang.

“Kepala Daerah sebagai koordinator pemerintah Kabupaten dan Kota sekaligus wakil pemerintah pusat didaerah, harus direkomendasikan untuk lebih menyelaraskan perkembangan kemajuan antar daerah Kabupaten dan Kota, terutama diwilayah yang tertinggal,” ujarnya. (ADO)

154 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>