Published On: Jum, Mei 12th, 2017
                            

DPRD Gelar Paripurna LKPj Wako Tanjungpinang 2016

Paripurna lkpj wako tanjungpinang 2016.jpg
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tanjungpinang menggelar rapat paripurna istimewa Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Walikota Tanjungpinang Tahun 2016, Rabu (10/5) kemarin di ruang paripurna Kantor DPRD Kota Tanjungpinang.

Rapat paripurna tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kota Tanjungpinang, Suparno dihadiri langsung oleh Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah.

Dalam penyampaiannya, Ketua Pansus LKPj, Borman Sirait memperhatikan hasil laporan Panitia Khusus (Pansus) DPRD tentang rekomendasi-rekomendasi yang telah dibahas dan dihasilkan.

Adapun rekomendasi itu, Pemerintah Kota perlu merealisasikan penciptaan lapangan kerja yang efektif melalui kemudahan dan dukungan terhadap peluang-peluang investasi di sektor-sektor bisnis yang strategis.

“Termasuk kebijakan pengembangan keterampilan berwirausaha bagi masyarakat terutama lulusan-lulusan pendidikan menengah yang tidak melanjutkan studi ke perguruan tinggi,” katanya.

Selain itu, Borman mengatakan, Pemerintah Kota Tanjungpinang harus segera menyelesaikan masalah tapal batas wilayah antara Pemerintah Kota Tanjungpinang dengan Pemerintah Kabupaten Bintan.

“Batas wilayah antara kecamatan, kelurahan, RT, RW yang ada di Kota Tanjungpinang yang belum memiliki tapal batas dan koordinat yang jelas,” tuturnya.

Sementara, Borman menambahkan, Pemerintah Kota Tanjungpinang juga harus mengupayakan secara nyata program-program yang dapat meningkatkan kualitas kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM)-nya guna lebih mampu untuk memacu target-target capaian kinerja yang telah ditetapkan.

“Jika dilihat dari capaian kinerja yang hanya mencapai 26,3 % atau baru dapat mensertifikatkan tanah yang berupa aset daerah seluas 124 Ha dari yang seharusnya 474 ha. Selain itu juga terhadap aset yang dilimpahkan dari Pemkab Bintan masih banyak di antaranya belum memiliki status dan pengelolaan,” papar Borman. (RNN)

4,918 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>