Published On: Sel, Apr 4th, 2017
                            

DPRD Bahas Perda Retribusi dan Pajak

Paripurna.jpg
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

‚ÄčTanjungpinang, KepriDays.com – Tidak lama lagi Pemerintah Provinsi Kepri akan memiliki Peraturan Daerah (Perda) yang mengatur retribusi dan pajak daerah. Perda ini nantinya akan menjadi pengganti Perda No 08 Tahun 2011 tentang Pajak Daerah dan Perda No 01 tahun 2012 tentang Retribusi Daerah.

Bahkan dengan hadirnya Perda ini, diharapkan dapat menggenjot Pendapatan Asli Daerah. Sedangkan untuk posisi Ketua Panitia Khusus (Pansus) dipercayakan kepada anggota Fraksi PDIP, Dr. Sahat Sianturi.

Dalam penyampaiannya, Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak meminta agar Pansus bekerja teliti untuk meningkatkan pemasukan bagi Pemprov Kepri. “Kepada pansus agar dapat menggarap setiap potensi pajak dan retribusi yang ada di Kepri ini,” kata Jumaga.

Sebelumnya, Sekretaris Daerah Kepri Arif Fadillah saat memberikan jawaban pemerintah terhadap pandangan umum fraksi mengucapkan terimakasih atas masukan dari fraksi-fraksi DPRD. 

Adapun masukan dari PDIP antara lain meminta kepada Provinsi menguatkan pendapatan daerah dan tetap berpedoman terhadap akuntabilitas. “Juga kepada fraksi Golkar, atas masukannya agar Pemprov memperhatikan. Objek dan subjek retribusi. Prinsip dan sasaran serta wilayah pengukuran lebih transparansi,” kata Arif. (RNN)

239 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>