Published On: Jum, Mei 9th, 2014
                            

DPP Masih Tidak Miliki KTP

Ilustrasi KTP. Foto: Ist
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Kadisdukcapil) Kota Tanjungpinang, Pamrih mengukapkan, hampir ribuan warga Tanjungpinang yang masuk dalam Daftar Pemilih Pemula (DPP) masih tidak memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) di Kota Tanjungpinang.

“Daftar pemilih pemula yang diumumkan KPU Tanjungpinang banyak tidak memiliki KTP,” ucapnya, Jumat (9/5).

Selain itu, Pamrih ,menjelaskan, alasan belum dimilikinya KTP pada pemilih pemula disebabkan usia para pemilih baru menginjak 17 tahun, serta masih bersetatus pelajar. Tapi mereka masih tetap terdaftar di Disdukcapil melalui Kartu Keluarga (KK) orangtuanya.

“Dari 16 ribu daftar pemilih pemula, 30 persennya sudah memiliki KTP, dan sisanya akan kami usahakan menyusul dengan menggangdeng pihak Kelurahan dan Kecamatan untuk memanggil dan mengingatkan warganya agar mengurus KTP,” ungkapnya.

Akan hal tersebut, Pamrih menghimbau, bagi warga Kota Tanjungpinang yang belum memiliki KTP, agar secepatnya dapat mengurus ke Kelurahan masing-masing. sebab sebagai Warga Negara Indonesia (WNI) yang baik wajib memiliki KTP sebagai tanda identitas diri untuk tinggal disuatu lingkungan yang dikenal masyarakat, karena semua turut diatur dalam UU Kependudukan. (CR05)

167 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>