Published On: Jum, Apr 7th, 2017
                            

Dolar AS Menguat di Pasar Global

Dolar as menguat
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Dunia, KepriDays.com – Nilai tukar rupiah diprediksi masih stabil, dan gagal menguat karena terseret arus penguatan dolar Amerika Serikat (AS) di pasar global pada perdagangan hari ini.

Seperti diketahui rupiah ditutup berada pada level 13.327, Kamis, 6 April 2017. Analis Samuel Sekuritas Rangga Cipta mengatakan, sentimen positif di dalam negeri gagal mempertahankan penguatan rupiah.

“Di tengah penguatan indeks dolar, naiknya Consumer Confidence Index serta rilis cadangan devisa hari ini yang diperkirakan naik, bisa mencegah pelemahan terlalu dalam,” ujarnya, dalam keterangan tertulis, Jumat, 7 April 2017, dikutip dari Tempo.

Rangga menuturkan indeks dolar dilaporkan kembali menguat hingga dini hari tadi, merespon klaim turunnya tingkat pengangguran AS secara drastis.

Selain itu, investor juga masih menunggu hasil pertemuan Presiden AS Donald Trump dan Presiden Cina Xin Jinping yang diperkiraman akan membahas tentang persoalan geopolitik dan perdagangan bilateral.

Rangga melanjutkan, fokus hari ini juga akan tertuju pada rilis data pertambahan tenaga kerja non pertanian, serta pengangguran AS yang diperkirakan kurang baik. “Sedangkan cadangan devisa Cina akan dirilis siang ini, diperkirakan turun,” katanya.

Sementara itu, Analis Pasar Modal Samuel Sekuritas, Muhamad Makky Dandytra berujar, sideways Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) dalam dua hari dengan jumlah nilai yang meningkat mengindikasikan kekuatan uptrend.

Sehingga, dia memprediksi IHSG akan kembali melanjutkan kenaikan hari ini dan menyentuh level 5.700. “Masih ada peluang IHSG mengalami koreksi mendekati 5.600 an setelahnya, sebelum kembali rally menuju 5,780,” ujarnya. (TIM REDAKSI)

177 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>