Published On: Jum, Okt 24th, 2014
                            

Dolanan Pasir Karya Seni Luar Biasa

Karya Dolanan Pasir.Foto: Irfan
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Para sekumpulan pemuda kreatif Tanjungpinang bertempat di jalan Raja Haji Fisabililah gang Menur nomor 45 Kota Tanjungpinang, dengan menggunakan imajinasi tinggi menggunakan pasir yang diberi warna menjadi sebuah karya seni sangat luar biasa, yakni, Dolanan Pasir.

Hendra Asmoro Kaseh, salah seorang pengrajin Dolanan Pasir mengatakan, sebuah karya seni ini berawal dari tidak adanya kegiatan disetiap berkumpul bersama teman-temannya, sehingga tercetuslah ide untuk membuat karya seni tersebut.

“Awalnya karna tidak ada kegiatan, jadi punya ide untuk membuat kerajinan seperti ini,” ucapnya, Jum’at (24/10) sambil menunjuk karya seni Dolanan Pasir kepada KepriDays.com.

Selain itu, kata Hendra, Dolanan Pasir sudah membuat berbagai Sovenir, Piala dari pasir dan lukisan dari pasir warna. Dan semua itu dijual dengan harga relatif murah.

“Untuk harga Sovenirnya mulai dari Rp. 3 ribu sampai Rp. 5 ribu, sedangkan Piala Pasir mulai dari harga Rp. 75 ribu hingga ratusan ribu, dan kalau lukisan tergantung ukuran besar kecilnya,” kata dia.

Sementara untuk masyarakat yang berminat miliki hasil karya seni pemuda KM. 8 Atas ini, lanjut Hendra, bisa memesan dengan cara datang langsung ke tempatnya.

“Jika mau bertanya bisa menghubungi nomor handphone 082391401474 ataupun PIN BBM 74C3CBFD atas nama Hendra. Saya berharap karya ini bisa lebih dikenal masyarakat Kota Tanjungpinang,” ucapnya. (CR08)

336 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>