Published On: Rab, Okt 8th, 2014
                            

Dokter Gadungan Jual Obat di Markas Kodim

Dokter Gadungan Ketangkap.Foto: Indralis
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Batam, KepriDays.com – Seorang dokter gadungan, bersama tiga rekannya diamankan polisi Satuan Reserse Kriminal Polresta Barelang dari Markas Kodim 0316 Batam, karena diduga menjual obat tanpa mengikuti prosedur yang berlaku, Rabu (8/10) siang.

Hari Syahputra (21), Sariful Anwar (47), Jon (24), dan Yunus (32), merupakan komplotan pelaku pemalsuan identitas dokter tersebut. Mereka kerap beraksi dengan modus memberikan penyuluhan kesehatan. Di sela-sela memberikan penyuluhan itu, mereka menjual obat-obatan dengan harga fantastis.

Kasat Reskrim Polresta Barelang, Kompol Didik Erfianto mengatakan, terungkapnya kasus ini berawal dari kecurigaan seorang dokter di lokasi kejadian kepada Hari Syahputra yang berperan sebagai dokter.

“Kami dapat laporan dari seorang dokter. Dia tanya dengan pelaku, alumni mana? Tapi jawabannya nggak nyambung,” kata Didik saat ditanya di Mapolresta Barelang.

Sementara dari penuturan Danunit Intel Kodim 0316 Batam, Lettu. Dede Tri Haryanto mengatakan, terungkapnya kasus ini berawal dari kecurigaan dokter Rismawati, dokter di rumah sakit Kodim. Hari sewaktu itu kebetulan memberikan penyuluhan kesehatan di Makodim.

“Dokter Risma curiga, masa dokter jual obat. Dari situ setelah diselidiki, ternyata dia bukan dokter. Awalnya hanya 3 orang yang kami amankan. Kemudian bertambah lagi satu orang,” kata Dede.

Akan hal tersebut, kasus ini masih ditangani oleh Polresta Barelang dan pelaku masih diperiksa hingga berita ini diunggah oleh KepriDays.com. (IND)

156 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>