Published On: Jum, Okt 28th, 2016
                            

Dokter Cilik Pelopor Gerakan Perilaku Hidup Bersih

Perlombaan dokter cilik
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Bintan, KepriDays.com – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bintan mengadakan Lomba Dokter Cilik dari seluruh Sekolah Dasar dan Madrasah Kabupaten Bintan, Kamis (27/10) di Kantor Dinkes Bintan, Bintan Buyu.

Bahkan acara yang dibuka oleh Kepala Dinkes Kabupaten Bintan, M. Roem tersebut, bertujuan untuk pembinaan gerakan hidup bersih dari usia dini.

“Kegiatan ini diselenggarakan bukan semata-mata untuk evaluasi pembinaan dokter kecil yang dilaksanakan oleh Pukesmas, tetapi juga sebagai apresiasi pada sekolah-sekolah yang berpartisipasi di bidang kesehatan,” ujar M. Roem.

Selain itu, M. Roem mengatakan, kegiatan ini juga untuk menjalin kemitraaan dengan Pukesmas khususnya melalui kegiatan UKS.

“Kegiatan ini diikuti oleh 30 Peserta Lomba, dan tiap-tiap peserta disediakan waktu 6 menit untuk menyampaikan materi yang sudah disiapkan,” jelas M. Roem.

Sementara, Ketua Panitia, Dwi Meiry mengatakan, program Dokter Kecil sangat penting bagi Kementerian Kesehatan, dan wajib ada pada setiap SD/MI sejalan dengan Surat Keputusan Menteri Kesehatan Republik Indonesia bernomor 1457/Menkes/SK/X/2003.

“SK itu tentang standar pelayanan minimal Bidang Kesehatan di Kabupaten/Kota, dan Lomba Dokter Kecil tahun 2016 ini adalah yang kelima kalinya diselenggarakan di Kabupaten Bintan,” jelasnya. (PUTRA)

544 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>