Published On: Ming, Okt 19th, 2014
                            

DKP Kepri Lakukan Sosialisasi Pesisir Berseri

Sosialisasi Kebersihan.Foto: ERA
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Kepri melakukan kegiatan bersih pantai dan sosialisasi pesisir berseri dalam mendukung pembangunan kelautan dan perikanan, serta penyadaran mitigasi dalam peningkatan ketahanan masyarakat pesisir dengan upaya mitigasi bencana dan adaptasi perubahan iklim di Kampung Bugis Kota Tanjungpinang.

Menanggapi kegiatan tersebut, Wali Kota Tanjungpinang, Lis mengatakan, bahwa sosialisasi yang dilaksanakan oleh DKP Provinsi Kepri ini sangat baik, untuk merangsang masyarakat agar peduli dengan lingkungan pantai.

“Kepedulian atas kesadaran dari masyarakat untuk mendengar sosialisasi ini sangatlah penting,” terangnya Ahad (19/10) kepada KepriDays.com.

Kemudian, kata Lis, selain menimbulkan kesadaran masyarakat terhadap kepedulian dengan lingkungan pantai sekitar daerahnya, kegiatan ini juga membuat Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang akan melaksanakan perlombaan bulanan untuk kebersihan lingkungan pada umumnya didaerah pesisir Kota Tanjungpinang.

“Sedangkan khusus Kampung Bugis sendiri, kita juga akan buat sejenis perlombaan kebersihan di sekitar pesisir yang akan menjadi kebiasaan sehari-hari masyarakat disini,” ungkapnya.

Akan hal tersebut, Lis mengharapkan, adanya dukungan warga beserta perangkat Kecamatan dan Keluurahan setempat, agar bisa terlaksananya kegiatan itu. Bahkan yang paling diharapkan oleh Pemko Tanjungpinang adalah kerjasama dengan perangkat RT dan RW untuk merangsang warganya, agar sadar dengan kebersihan pantai.

“Sebab nantinya khusus di Kampung Bugis kita akan siapkan sarana dan prasarana untuk mewujudkan kebersihan lingkungan, seperti, bak sampah, serok atau bila perlu kita akan siapkan alat berat yang gunanya untuk menetralisir parit yang tersumbat oleh sampah, serta alat-alat lainnya yang memang diperlukan,” paparnya. (ERA)

137 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>