Published On: Sel, Jan 31st, 2017
                            

DJBC Kepri Hibahkan BMN ke Pemkab Karimun

Img 1216.jpg
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Karimun, KepriDays.com – Pada hari Selasa tanggal 31 Januari 2017 Pukul 10.05 WIB di Aula Kantor DJBC Khusus Kepri Jln. Jend. Ahmad Yani Kabupaten Karimun, telah berlangsung hibah Barang Milik Negara (BMN) dari DJBC Kepri ke Pemkab Karimun.

Bahkan dalam kegiatan itu, turut hadir Sekda Kabupaten Karimun, Firmansyah, Ketua Pengadilan Negeri Karimun, Fathul Mujib, Perwakilan Dandim 0317/TBK, Danramil 01 Balai, Perwakilan Danlanal TBK, Perwakilan Kapolres Karimun, Kabid Penindakan Sarana dan Operasi DJBC Khusus dan 7 Panti Asuhan didaerah Kabupaten Karimun juga menerima hibah.

Menurut Kabid Penyidikan dan Barang Hasil Penindakan DJBC Kepri, Winarko, pihaknya berhasil menegah 140 batang kayu log dan 50 buah drum yang dirakit menjadi sebuah ponton (Dermaga Apung) yang diperuntukkan warga Karimun yang berada di Pulau Parit Kecamatan Karimun.

“Kayu dan drum ini sengaja kita rakit sendiri, dan telah siap serta telah melalui percobaan untuk dijadikan ponton,” katanya.

Selain kayu dan drum, ia melanjutkan, pihaknya juga berhasil menegah 54 Kaleng biskuit, 2 karton Pereda panas dalam, 2 karton susu, 40 karton kerupuk, 9 karton bubur gandum instan, 2 karton sotong bakar, 5 karton rempahan sup, 5 karton rempahan ayam, 6 karton tepung, 205 karton kuaci dan 46 karton permen.

“Barang ini nantinya iakan dihibahkan kepada 7 yayasan panti asuhan sebagai penerima hibah, yakni, Miftahul Jannah, Baiturrahmah, Ar- Raudhah, Hidaatullah, Jehovah Jireh, Muhammadiyah dan Al- Khalis,” jelasnya.

Sedangkan penghibahan barang milik negara ini, masih kata Winarko, telah melalui persetujuan dari pihak berwajib dan telah melalui uji laboratorium. Dimana dalam uji laboratorium tersebut dinyatakan, barang yang dimaksud layak konsumsi.

“Hari ini telah kedua kalinya memberikan hibah. Tahun 2016 telah 11 kali memberikan hibah ke seluruh kabupaten/kota se-Provinsi Kepri,” ungkapnya.

Sementara, Sekretaris Daerah Kabupaten Karimun, Firmansyah mengatakan, selaku pemerintah daerah kami sangat menyambut baik sekali dan dapat dikatakan ini suatu terobosan yang sangat luar biasa.

“Hal ini sangat bermanfaat bagi masyarakat. Mudah-mudahan dengan apa yang dihibahkan, sesuai dengan pengunaannya. Hibah dari DJBC ini juga merupakan bentuk sinergi yang dibutuhkan masyarakat Karimun,” jelasnya. (RNN)

524 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>