Published On: Sen, Jun 22nd, 2015
                            

Disperindag: Jangan Jual Produk Dilarang

Teguh Susanto, Kabid Disperindag Kota Tanjungpinang. Foto : Afrizal
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Kepala Bidang Perdagangan Dinas Perindustrian Perdagangan (Disperindag) Ekonomi Kreatif dan Penanaman Modal Kota Tanjungpinang, Teguh Susanto mengingatkan, selama bulan Ramadhan, pelaku usaha
tidak boleh menjualbelikan produk pangan yang dilarang pemerintah.

Sedangkan produk pangan yang dilarang, yakni, produk olahan yang kadar luasa, kadaluarsanya kurang dari 3 bulan, produk yang kemasanya atau isinya rusak, produk pangan dan olahan yang tidak terdaftar (tidak memiliki nomor persetujuaan pendaftaran MD, ML atau P-IRT, tidak memenuhui persyaratan label).

“Dan produk yang terakhir minuman berakhohol yang tidak memenuhui ketentuan sebagaimana diatur dalam Permendag RI nomor 6/M-DAG/PER/2015 tentang perubahan kedua atas Permendag RI nomor 20/M-DAG/PER/4/2014 tentang pengendalian dan pengawasan terhadap pengadaan, peredaraan dan penjualan minuman berakohol,” katanya, Senin (22/06) kepada KepriDays.com.

Kemudian, Teguh menambahkan, atas nama Disperindag Tanjungpinang, pihaknya mengaharapkan perhatian dan kerjasama pemilik Swalayan, Toko, Minimarket dan Supermaket, agar tidak menjualbelikan produk pangan yang dilarang tersebut.

“Sesuai aturan yang telah ditentukan, apabila dilanggar maka akan dikenai saksi administratif sampai saksi pidana sebagaimana yang diatur UU nomor 8 tahun 1999 tentang perlindungan konsumen,” kata Teguh.

Sementara saat dilapangan petugas yang memantau dan mengawasi, kata Teguh, akan berpakaian dinas dan dilengkapi identitas yang dikeluarkan oleh Pemerintah Kota Tanjungpinang.

“Petugas kami akan memantau dengan memakai pakaian dinas, dan identitas dari Pemkot Tanjungpinang,” ujarnya.(AFRIZAL)

275 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>