Published On: Ming, Agu 31st, 2014
                            

Disparekraf Selenggarakan Festival Layang-Layang Internasional

Festival layang-layang. Foto: Era
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) Kota Tanjungpinang kali ini menyelenggarakan Festival Layang-Layang bertaraf Internasional yang diikuti oleh Komunitas Layang-Layang Indonesia dan Negara Tetangga di Lapangan Hiburan Rimba Jaya KM. 3 Tanjungpinang selama 2 hari, yakni, 30 dan 31 Agustus 2014.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Disparekraf Kota Tanjungpinang, Juramadi Esram. “Peserta yang mengikuti ada 3 orang dari Singapur, 3 orang dari Malaysia dan 3 orang lagi dari Thailand. Selebihnya dari daerah Sumatera Barat, Sumatera Utara dan Kepri,” katanya, Sabtu (30/8) kemarin kepada beberapa media.

Selain itu, kata Esram sapaan akrab Juramadi Esram, semua perserta tergabung dengan beberapa komunitas untuk menunjukan kebolehannya dalam bertanding memainkan Layang-Layang yang dimilikinya.

“Semua peserta ada 70 orang terdiri dari berbagai daerah dan negara tetangga, mereka semuanya saling kenal dan sudah akrab sebelumnya, serta sudah sering mengikuti Festival layang-layang ini,” ujarnya.

Sedangkan untuk hadiah yang akan direbutkan oleh para peserta Festival tersebut, lanjut Esram, untuk setakat ini masih dalam bentuk dana perawatan dan tidak terlalu besar hadiah untuk para pemenang. “Hadiahnya untuk semua kategori totalnya sebesar Rp. 30 juta rupiah,” terangnya.

Akan hal tersebut, Esram mengharapkan, pada tahun depan dapat melaksanakan festival Layang-Layang yang lebih meriah lagi dari sekarang. Selain untuk menambah wisatawan juga memperkenalkan ekonomi kreatif yang ada di Kota Tanjungpinang. “Kami berharap tahun depan akan mendatangkan peserta dari Eropa seperti yang dilaksanakan oleh Pemkab Bintan tempo lalu,” harap Esram. (ERA)

169 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>