Published On: Jum, Okt 30th, 2015
                            

Disparbud Gelar Internasional DBR Tanjungpinang 2015

Pemukulan gendang pertanda acara Dragon Boat Race Internasional dimulai.
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Gallery, KepriDays.com – Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Tanjungpinang menggelar event bergengsi Internasional Dragon Boat Race (DBR) Tanjungpinang selama 3 hari dari Jum’at 23 Oktober 2015 hingga 25 Oktober 2015 di Perairan Seicarang Senggarang Tanjungpinang.

Adapun yang membuka secara resmi acara tersebut, Penjabat Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Agung Mulyana. Dalam sambutannya Agung menyatakan, perlombaan Internasional DBR Tanjungpinang, merupakan salah satu ikon andalan wisata Provinsi Kepri.

Sebab kegiatan tersebut termasuk poros wisata unggulan Menteri Pariwisata Republik Indonesia untuk negara ini.

Kemudian Wali Kota Tanjungpinang Lis Darmansyah yang turut hadir dalam acara tersebut juga mengatakan, sudah dua tahun Internasional DBR Tanjungpinang dilaksanakan di Perairan Sei Carang.

Pemilihan tempat penyelenggaraan dari Pantai Tanjungpinang ke perairan Sungai Carang, bukan tidak beralasan. Sebab bertujuan untuk menambah daya tarik event DBR, agar memperkenalkan wisata di Sungai Carang kepada dunia.

Sedangkan untuk hadiah uang tunai event Internasional DBR Tanjungpinang sebesar Rp. 120 juta. Para peserta akan memperebutkan piala bergilir Gubernur Kepulauan Riau dan piala Wali Kota Tanjungpinang.

Sementara untuk jumlah peserta DBR, menurut Kepala Disparbud Tanjungpinang Juramadi Esram, ada sebanyak 44 tim yang berasal dari tim Polis Diraja Malaysia, DBKL Malaysia, Majelis Bandar Raya Johor, Putra Dragon Boat Club Malaysia, Brunai Darusalam dan tim dari dalam negeri.

Untuk tim dari dalam negeri, diantaranya Jambi, Kabupaten Siak, Palalawan, Kabupaten Karimun, Palembang, Kampar, Kota Batam, Konlinlamil Jakarta, Natuna, serta Bintan.

Narasi: Rian Pratama Foto: Leonardo Z

[Best_Wordpress_Gallery id=”20″ gal_title=”Disparbud Gelar Internasional DBR Tanjungpinang 2015″]

435 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>