Published On: Jum, Jul 25th, 2014
                            

Disnaker Terima Laporan 3 Perusahan Langgar Pembayaran THR

Kepala Disnaker Kota Batam, Zaferiadi
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Batam, KepriDays.com – Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Batam hingga H minus 4 jelang lebaran Idul Fitri hanya menerima 3 laporan pengaduan terkait pelanggaran pembayaran Tunjangan Hari Raya (THR) oleh sejumlah perusahaan di Kota Batam, Jum’at (25/7).

Ketiga laporan tersebut langsung dilaporkan oleh para karyawan yang terancam tidak mendapatkan THR. “Pengaduan ada 48 orang dari tiga perusahaan, yaitu perusahaan di wilayah Kabil 20 orang, Sagulung 24 orang dan Diskotik Nagoya 4 orang,” kata Kepala Disnaker Kota Batam, Zarefriadi ketika diwawancari KepriDays.com.

Sedangkan, lanjutnya, untuk nama-nama perusahaan masih dirahasiakan karena sudah dilakukan mediasi oleh pihak Disnaker, dan apa bila pihak perusahaan belum juga mengrealisasikan upah karyawan tersebut, maka pihak Disnaker akan ambil tindakan.

“Sejauh ini sudah ada jalan keluarnya,” kata dia. Untuk mengenai THR ini pihaknya tidak hanya mengandalkan laporan yang masuk saja, namun juga menerjunkan tim yang memembantu organisasi agar membuat pos pengaduan THR.

Sebab, menurutnya, perusahaan diharapkan mampu menjalankan kewajiban sebagaimana mestinya. Selain itu juga, Disnaker tidak mau kecolongan oleh perusahaan yang mengaku tidak mampu membayarkan THR, agar menghindari pengeluaran lebih besar.

“Didalam informasi ada 1 perusahaan Pub atau Diskotik membangkang untuk tidak membayarkan THR untuk karyawannya. Dua perusahan yang dilaporkan sudah membayar tinggal empat karyawan saja belum terima THR apa bila sampai besok belum juga dibayar, kami akan kordinasi dengan pihak Pariwisata agar memanggil Manajement dan pengelola usaha yang ada di Nagoya itu,” terangnya. (IND)

254 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>