Published On: Kam, Mei 4th, 2017
                            

Disnaker Tanjungpinang Adakan Pelatihan Menjahit Tingkat Mahir

Lnky4292.jpg
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Untuk meningkatkan ekonomi keluarga masyarakat di Kota Tanjungpinang, Dinas Tenaga Kerja, Koperasi dan Usaha Mikro Kota Tanjungpinang mengadakan Pelatihan Menjahit Tingkat Mahir bagi Ibu-ibu Rumah Tangga (RT) di Tanjungpinang.

 Sedangkan yang mengikuti kegiatan tersebut, sekitar 20 orang yang merupakan utusan dari 18 Kelurahan di Kota Tanjungpinang selama 20 hari mulai 2 Mei sampai dengan 26 Mei 2017 di ruang praktek menjahit SMK Negeri 2 Tanjungpinang. 
 
Dalam penyampaiannya, Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah mengatakan, setiap program yang dilakukan pemerintah kepada masyarakat, semuanya punya tujuan sosial dan hasil yang diharapkan akan berdampak bagi peningkatan ekonomi keluarga.

“Untuk itulah, setiap program yang disusun pemerintah selalu linear dan sinergi dengan permasalahan sosial dan ekonomi masyarakat,” kata Lis.
 
Selain itu, Lis mengingatkan kepada ibu-ibu yang diberi bakat supaya punya modal entrepreneur dan menjadi usahawan, tetapi jika kegiatan ini hanya sekedar seremonial, maka tujuan tidak bisa tercapai.

“Setelah ikut pelatihan ini, ibu-ibu ingin melakukan apa?,” tanya Lis kepada peserta.

Lalu mereka menjawab, ingin membuka usaha, meskipun ada sebagian peserta yang sudah bisa menjahit, tetapi usaha yang mereka jalani masih kecil-kecilan.
 
“Jangan muluk-muluk, buatlah sesuatu yang sederhana dahulu, tetapi punya nilai kualitas yang luar biasa. Ibu-ibu harus bisa lahirkan ide-ide dan kreatifitas, jangan tunggu ada yang menjahit, tetapi ibu-ibu bisa keluarkan produk, misalnya membuat jilbab,” ucap Lis.

Sementara, Sekretaris Dinas Tenaga Kerja, Koperasi dan Usaha  Mikro Tanjungpinang, Efendi menjelaskan, bahwa kegiatan ini sebagai upaya untuk menekan jumlah pengangguran yang ada di Kota Tanjungpinang.

“Diharapkan setelah pelatihan ini, ibu-ibu lebih trampil dan produktif, manfaatkan kesempatan ini untuk meningkatkan ekonomi keluarga, apalagi ibu-ibu kita bantu dengan mesin jahit, mudah-mudahan bantuan ini tidak mubazir,” katanya. (RNN)

1,284 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>