Published On: Jum, Jun 3rd, 2016
                            

Disnaker Bintan Temukan 8 TKA Tidak Miliki Dokumen

Kepala Disnaker Bintan Hafrizal. Foto : Syajarul
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Bintan, KepriDays.com – Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Bintan usai melakukan sidak ke PT. BAI Desa Galang Batang Kecamatan Gunungkijang, menemukan 8 orang Tenaga Kerja Asing (TKA) yang tidak melengkapi dokumen yang sudah ditetapkan oleh pemerintah.

Menurut Kepala Disnaker Bintan, Hasfarizal Hendra, delapan TKA itu telah diminta oleh pihaknya, agar perushaan yang mempekerjakan segera memulangkan mereka ke negara asalnya, yakni, Cina.

“Kita sudah melakukan sidak ke PT BAI, dan didapati perusahaan subkon mempekerjakan 8 orang TKA tanpa melengkapi dokument identitas diri,” kata Hasfarizal, Jum’at (03/06).

Selain itu, Hasfarizal mengatakan, jika 8 TKA tersebut ingin masuk dan kembali bekerja pada perusahaan di Kabupaten Bintan, harus melengkapi prosuder yang berlaku.

“Kami lakukan ini untuk memperketat pengawasan TKA seiring diberlakukannya Masyarakat Ekonomi Asean, dan Perpres Nomor 21 Tahun 2016 tentang bebas Visa 169 Negara,” ucapnya.

Sementara, salah seorang TKA yang bermasalah melalui seorang transelitnya bernama Iwan mengatakan, para TKA sendiri tidak tahu-menahu tentang peraturan yang berlaku. Sebab semuanya sudah diserahkan kepada agen mereka yang berada di Jakarta.

“Sebelunya saya gak tau, karena semua masalah izin-izin ini kita serahkan semua kepada agen,” kata Iwan. (S.RUSYDY)

199 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>