Published On: Jum, Agu 11th, 2017
                            

Dishub Lingga Cari Pengganti KMP Paray

Wp image 1458302007..jpg
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Lingga, KepriDays.com – Kecilnya kapasitas Kapal Roll On Roll Off (Roro) KMP Paray yang melayani dua pulau besar di Kabupaten Lingga yakni Lingga dan Singkep membuat kapal tersebut sering mengalami over kapasitas.

Terlebih lagi, peminat pengguna jasa transfortasi laut tersebut semakin meningkat.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Lingga Yusrizal mengatakan, sebelumnya telah penyurati ASDP agar dapat mengganti kapal KMP Paray dengan kapal yang memiliki kapasitas lebih besar.

“Kita sudah ada mengajukan surat untuk penggantian kapal dengan kapasitas yang lebih besar. Sementara kondisi kapal yang ada di Indonesia ataupun milik ASDP ini sudah melayani sejumlah tempat. Kalau kita tarik ke sini, otomatis pelayanan di daerah itu terganggu,” kata dia, Jum’at (11/08) kepada KepriDays.com.

Namun walau begitu, Yusrizal mengaku pemerintah pusat juga telah menganggarkan pembuatan kapal roro untuk melayani rute Penarik-Jagoh tersebut sebagai pengganti KMP Paray.

“Pusat sudah menganggarkan pembuatan kapal roro Penarik-Jagoh, lebih kurang 300 GT. Nanti yang akan melayani rute di Lingga itu kapal lain. Kalau tidak salah saya, antara tahun 2017-2018 nanti lah,” ujarnya.

Sebagaimana diketahui untuk rute Penarik-Jagoh yang menghubungkan antara Pulau Lingga dan Pulau Singkep itu masih dilayani kapal roro tua yang memiliki kapasitas penumpang dan barang sangat kecil. (RUZI)

249 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>