Published On: Ming, Jun 12th, 2016
                            

Disebut Kandidat Kuat Cawagub Kepri, Surya: Keputusan di DPP

Surya Makmur Nasution. Foto : Ist
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Kader DPD Partai Demokrat Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Surya Makmur Nasution, Jum’at (10/06), enggan disebut kandidat kuat Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Kepri.

Pasalnya, ia mengatakan, semua Cawagub yang diusulkan DPD Partai Demokrat Kepri, harus menunggu persetujuan DPP Partai Demokrat di Jakarta.

“Prosesnya DPP, semua keputusan di sana. Saya sudah menyiapkan diri. Lobi-lobi politik sudah dilakukan, dan kalau diamanatkan partai saya siap,” ucap Surya kepada KepriDays.com.

Selain itu, Surya menambahkan, dirinya sama Gubernur Provinsi Kepri Nurdin Basirun berteman baik, sudah sering berkomunikasi. Namun untuk membicarakan soal Cawagub Kepri, belum pernah sampai ke tahap itu.

“Secara khusus bahas belum pernah. Tapi semua keputusan di DPP, serta Partai Pengusung. Kita liat saja nanti,” kata Surya.

Sementara, Cawagub Kepri yang diusung oleh DPD PPP Kepri, Sarafudin Aluan membenarkan, bahwa semua keputusan ada di DPP dan Partai Pengusung di Jakarta.

“Dari kami mengusulkan 8 nama ke DPP PPP. Kami harap Partai Pengusung bisa secepatnya duduk bersama membahas Cawagub Kepri, agar tidak larut lama kekosongan Wagub Kepri,” ujarnya.

Terpisah, Ketua DPRD Kepri, Jumaga Nadeak mengatakan, DPRD Kepri sampai saat ini masih menunggu aturan dari pusat terkait Pemilihan Wagub. Sebab, Undang-Undang yang ada, belum mengatur secara rinci mekanismenya.

“Setelah ada aturan yang jelas, kami bisa membuat Pansus dan Tatib untuk melakukan pemilihan Wagub sesuai 2 nama yang diserahkan Partai Pengusung ke DPRD Kepri,” jelasnya. (RNN)

377 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>