Published On: Sel, Mei 20th, 2014
                            

Disdikbud Larang Konvoi Untuk Rayakan Kelulusan

Polisi saat mengamankan situasi konvoi pelajar lulus UN. Foto: Rian
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Tanjungpinang, Dadang Hz melarang para murid peserta Ujian Nasional yang telah mengetahui dirinya lulus, untuk merayakannya dengan melakukan konvoi kendaraan bermotor di jalan raya, Kota Tanjungpinang, Selasa (20/5).

“Saya sudah surati semua sekolah agar tidak membenarkan melakukan konvoi pelajarnya, agar tidak menggangu ketertiban umum, ” katanya.

Meski dilarang oleh Disdikbud Kota Tanjungpinang, faktanya usai melihat nomor kelulusan para siswa peserta UN langsung melakukan konvoi keliling jalan raya Kota Tanjungpinang dan mencoret-coret baju mereka untuk menandakan perayakan kelulusan perjuangan selama 3 tahun di bangku sekolah.

Sementara, menanggapi konvoi yang dilakukan para pelajar, Disdikbud Kota Tanjungpinang yang dibantu pihak Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polisi Resort (Polres) Kota Tanjungpinang akhirnya mengawal jalanya konvoi, demi menciptakan situasi yang kondusif.

“Kami hari ini sudah siagakan anggota disejumlah titik untuk memantau kenakalan remaja yang ikut konvoi agar tidak ugal-ugalan, tidak mengunakan helm dan lainya,” kata Kepala Satlantas Polres Kota Tanjungpinang, AKP Heri Sujati.

Namun, jika didapati pelanggaran lalu lintas nantinya pula, Heri menegasakan, tidak akan tinggal diam dengan memberikan sanksi tegas kepada pelajar tersebut dari tilang hingga pidana.

Terlihat konvoi yang dilakukan para pelajar tersebut memang langsung dikawal mobil patroli dari Satlantas Polres Kota Tanjungpinang, Serta personil yang siap menjaga keamanan arus lalu lintas bagi pengendara lainnya yang saat itu berjalan di jalan raya yang sama menuju arah Tepi Laut Kota Tanjungpinang. (CR05/RPR)

296 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>