Published On: Jum, Jul 14th, 2017
                            

Disdik Tanjungpinang: Pembelian Seragam Langsung ke Sekolah

Img 0633.jpg
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Kepala Seksi (Kasi) SMP Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, Muhammad Tamrin mengatakan, pembelian seragam sekolah untuk Sekolah Menegah Pertama (SMP) di Tanjungpinang diserahkan langsung ke Kepala Sekolah.

“Itu sudah kebijakan dari Kadis,” ungkapnya, Jum’at (14/7).

Menurutnya, semua kepala sekolah telah rapat melalui K3M terkait pembelian seragam sekolah diserahkan ke sekolah masing-masning.

“Dari dinas sudah laporkan ke Tim Saber Pungli, jadi calon siswa baru itu membeli seragam di koperasi, yang jelas tidak ada pemaksaan dalam pembelian seragam sekolah,” ungkapnya.

Kemudian, ia menegaskan, tidak ada perbedaan harga seragam di sekolah dengan beli di luar. “Soal harga saya kira tidak jauh beda dengan di luar,” pungkasnya.

Sementara, salah satu pedagang yang khusus berjualan seragam sekolah mengatakan, banyak masyarakat mengeluh terkait harga seragam yang dijual di sekolah.

“Banyak masyarakat yang datang ke toko kami untuk membeli topi dan dasi dengan beralasan kalau beli di sekolah sangat mahal,” katanya.

Padahal, lanjutnya, seragam yang disedia di tokonya memiliki kualitas yang sama dengan yang dijual di sekolah. Namun, yang membuat perbedaan adanya bordir nama. (RNN)

166 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>