Published On: Rab, Mei 3rd, 2017
                            

Disdik Lingga Gunakan Terobosan Baru Disiplin Guru

Kadisdik lingga kasiman.jpg.jpeg
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

‚ÄčLingga, KepriDays.com – Guna mendisiplinkan guru dalam proses mengajar peserta didiknya, Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Lingga telah menggunakan terobosan-terobosan baru.

Menurut Kepala Disdik Lingga Kasiman, terobosan baru yang dilakukan tersebut bertujuan untuk mengawasi tingkat kehadiran para pendidik, khususnya guru-guru di Senayang yang selama ini sulit dipantau.

“Kami buat terobosan dengan mewajibkan para pendidik berselfie saat memulai jam mengajar, lalu mengirimkan foto selfie itu ke sebuah grup WhatsApp (WA) khusus yang sudah kami siapkan. Dari situ kami pantau kehadirannya setiap hari,” ungkap Kasiman, Rabu (03/05) kepada KepriDays.com.

Kemudian, dikatakannya, sejauh ini penerapan sistem tersebut berjalan baik dan berhasil memberi dampak pada tingkat kedisiplinan para pengajar di Kepulauan Senayang. 

“Sekarang ini tingkat kedisplinan guru Lingga sudah 92 persen dari sebelumnya 62 persen,” pungkasnya. (RUZI)

752 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>