Published On: Sel, Sep 5th, 2017
                            

Disdik Kepri Uji Free Test Guru di Lingga

Wp image 1672340580..jpg
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Lingga, KepriDays.com – Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Kepri mengadakan ujian Free Test Penilaian Kinerja Berkelanjutan (PKB) untuk para guru di Lingga, Senin (04/09) kemarin.

Kegiatan tersebut dilakukan guna meningkatkan kompetensi, serta mengukur tingkat profesionalitas level guru dalam mengajar.

Kasi Informasi Pendidikan LPP Kepri, Ali Rahman Kaban mengatakan, kegiatan tersebut setara dengan Uji Kompetensi Guru (UKG) 2015 lalu yang diikuti hampir 1,8 juta guru se-Indonesia.

“Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari. Dalam pelaksanaannya, mengunakan fasilitas sekolah di dua tempat berbeda, yakni SMK 1 Singkep sebanyak 132 peserta. Sedangkan di SMA Negeri 1 Lingga diikuti sebanyak 182 peserta. Itu terdiri dari guru, pengawas serta kepala sekolah yang belum pernah mengikuti tes uji kompetensi guru,” kata dia.

Kemudian, dikatakannya, guru yang mengikuti kegiatan ini tidak harus semua guru, melainkan guru yang pindah mengajar seperti dulu mengajar di sekolah SD, tetapi pindah mengajar di SMP atau SMA.

“Untuk guru yang tidak lulus di ujian ini, mereka guru harus diikuti diklat. Soalnya, ada standarisasi dari penilaian ini yang harus dipenuhi yakni angka berapa yang harus lulus,” ujarnya.

Untuk itu, dia berharap, para guru yang mengikuti kegiatan tersebut dapat lulus sesuai standar. (RUZI)

106 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>