Published On: Kam, Sep 28th, 2017
                            

Disdik Kepri MoU dengan Kejati

Wp image 1968876088..jpg
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) dan Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kepri gelar kerja sama MoU terkait pencegahan Korupsi dan juga untuk Bantuan Hukum saat adanya temuan penyimpangan – penyimpangan, Kamis (28/09).

Awalnya MoU ini terlebih dahulu dari Kejaksaan Agung dan Dinas Pendidikan Nasional sehingga seluruh Indonesia  melaksanakan MoU.

Menurut Kepala Kejati Kepri Yunan Hardiansa, MoU yang dilaksanakan antara Kejagung dan Diknas sesuai subtansi, seperti, Jaksa masuk Sekolah dan ada  kerja sama lainnya.

“Kepri ada pendidikan anti korupsi untuk mengantisipasi adanya tindakan korupsi dan narkoba,” kata Yunan.

Sedangkan, Kepala Disdik Kepri H. Arifin Nasir mengatakan, MoU ini juga tentang pelaksaan tugas pokok dimana adanya kerja sama ini sangat menguntungkan dan bantuan hukum.

“Tindakan hukum dan pemerintah melalui JPN akan melakukan bantuan saat adanya temuan penyimpangan,” kata Arifin.

Sementara, Arifin menambahkan, Disdik Kepri bakal segera menyusun scedule dimana nantinya menghadirkan Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) dan Wakil Kepala Kejaksaan tinggi (Wakajati) turun ke setiap sekolah – sekolah untuk melakukan pembinaan dalam segi kerugian negara dan pencegahan korupsi.

“Selain pembinaan kepada sekolah – sekolah baik dari pembinaan pencegahan korupsi juga pembinaan pencegahan narkoba. Disdik tetap Gunakan Tim Pengawal dan Pengamanan Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) dimana kegiatan ada sistem Pendampingan,” kata Arifin Nasir. (YULI)

147 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>