Published On: Sel, Apr 4th, 2017
                            

Disdik Harap Mahasiswa Lingga Lulusan IPB Mampu Mandiri

Kadisdik lingga kasiman.jpg.jpeg
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

‚ÄčLingga, KepriDays.com – Pendidikan Vokasi D1 jurusan Pertanian dan Peternakan, Institut Pertanian Bogor (IPB) di Kabupaten Lingga yang direncanakan bergulir mulai bulan Agustus 2017 mendatang menaruh harapan besar bagi pemerintah setempat.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Lingga, Kasiman mengatakan, program vokasi jurusan Agrobisnis ini nantinya mampu menjawab kelemahan Kabupaten Lingga dalam hal SDM pada sektor tersebut.

“Komitmen pihak IPB tiap mahasiswa lulusan program vokasi ini mampu mandiri,” ungkapnya, Selasa (04/04) ketika dihubungi KepriDays.com.

Selain itu, Kasiman mengatakan, untuk program tahun pertama, IPB mempersiapkan kuota penerimaan sebanyak 90 orang, dimana 80 orang untuk jurusan pertanian dan sisanya peternakan.

“Biaya program vokasi ini akan diakomodir pemerintah daerah semua,” tuturnya.

Sementara pihak IPB, lanjut Kasiman, pada pertengahan bulan April ini akan ke Lingga, dan mulai mempersiapkan semua kebutuhan penunjang regulasi program tersebut.

“Kedatangan mereka kami harapkan sekaligus membawa format pendaftaran siswa. Jadi April ini sudah bisa dibuka dan diumumkan ke seluruh wilayah Kabupaten Lingga,” ujarnya.

Sedangkan mengenai syarat pendaftaran, diperuntukkan kepada semua lulusan SMA sederajat termasuk juga paket C.

“Soal umur itu tidak ada batasan. Ini untuk semua lulusan SMA sederajat ‘lah. Nanti akan di seleksi lagi oleh pihak IPB sesuai kemampuan kuotanya,” kata. (RUZI)

350 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>