Published On: Sel, Apr 4th, 2017
                            

Disdik Gelar OSN Tingkat SD se-Kepri

Osn disdik kepri.jpg.jpeg
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

‚ÄčTanjungpinang, KepriDays.com – Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) menggelar Olimpiade Sains Nasional (OSN) Tingkat Sekolah Dasar (SD) se-Provinsi Kepri selama tiga hari dari Selasa 04 April 2017 hingga 06 April 2017 di Hotel Aston Tanjungpinang.

Bahkan OSN bergengsi tingkat SD tersebut dibuka langsung oleh Kepala Disdik Provinsi Kepri Arifin Nasir, dan turut hadir pejabat eselon II dan III dilingkungan Pemprov Kepri. “Semoga Olimpiade ini melahirkan siswa-siswi yang membanggakan Provinsi Kepri di bidang Sains,” ucapnya.

Sedangkan dalam laporan Ketua Panitia OSN itu, Sumantri Ardi, sasaran kegiatan ini mencari siswa-siswa yang unggul dalam bidang Sains dari Kabupaten/Kota di Kepri, agar diikutkan dalam Internasional Mathematic And Science Olympiad (IMSO).

“Sebagaimana kita ketahui bahwa perspektif pembangunan manusia Indonesia menjadi landasan konseptual dari pembangunan nasional yang kita kembangkan. Dalam pembangunan pendidikan, harus mampu membangun seluruh potensi kecerdasan manusia secara optimal dan bermanfaat bagi diri seperti kegiatan ini,” ucap Sumantri.

Sementara, Sumantri melanjutkan, Disdik Kepri dalam menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang kokoh, teruji, kuat, berkarakter, harus ditempuh dengan realisasi pendidikan yang beorientasi pada bagaimana peserta didik bisa berkreasi.

“Oleh karena itulah OSN ini digelar Disdik Kepri, supaya peserta didik dari tingkat bawah mampu memecahkan masalah yang dihadapi setiap harinya,” ucap Sumantri. (RNN)

400 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>