Published On: Rab, Mei 18th, 2016
                            

Dinsosnaker Ajarkan Pengusaha Hitung Upah Pekerja Tanjungpinang

Walikota Membuka Seminar Peningkatan Struktur & Sekala Upah Bagi Pekerja Dan Pengusaha. Foto : Humas
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Dinas Sosial dan Tenaga Kerja (Dinsosnaker) Kota Tanjungpinang, Rabu (18/05) belum lama ini, mengajarkan para pengusaha untuk menghitung upah para pekerjanya.

Adapun pengajaran yang dilakukan Dinsosnaker Tanjungpinang melalui kegiatan Peningkatan Kualitas Struktur dan Skala Upah Bagi Pekerja dan Pengusaha yang dilaksanakan di Hotel CK Tanjungpinang.

Dalam penyampaiannya, Kepala Dinsosnaker Kota Tanjungpinang, Surjadi mengatakan, bahwa kegiatan ini bertujuan untuk membantu meningkatkan upah bagi para pekerja khususnya di Tanjungpinang berdasarkan dari ketentuan undang-undang yang berlaku.

“Kami juga mengajak para pengusaha untuk bersama-sama belajar dalam menghitung struktural upah tenaga kerja,” ujar Surjadi.

Kemudian, Surjadi juga menjelaskan, bahwa sesuai dengan PP Nomor 78 Tahun 2015 Tentang Pengupahan, ada skala dan sturuktur upah yang harus dipatuhi perusahaan.

“Hal ini merupakan hak yang harus diterima pekerja, dan merupakan kewajiban yang harus ditunaikan perusahaan,” ungkap Surjadi.

Sementara, Wali Kota Tanjungpinang Lis Darmansyah mengungkapkan, bahwa ia telah memperhatikan kondisi dan situasi antara buruh dan pengusaha. Lis berharap adanya kerjasama yang baik antara Pemerintah Kota Tanjungpinang dan para pengusaha.

“Saat ini ada perubahan-perubahan paradigma yang harus di selaraskan bersama demi terciptanya ketentraman. Dan saya yakin peserta yang hadir, 70 persen tidak bisa mengambil keputusan, rata-rata bila mau mengambil keputusan menunggu atasannya,” ujar Lis.

Sedangkan menurut Lis, saat ini masih banyak perusahaan yang belum melaksanakan peraturan kepegawaian, hanya merekrut pegawai kontrak atau outsourching.‎

”Intinya dengan masalah-masalah seperti ini, kita harapkan buruh merasa dilindungi dan diayomi oleh perusahaan tempat mereka bekerja, serta pihak perusahaan juga tidak merasa dirugikan,” ujar Lis Darmansyah. (RNN)

235 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>