Published On: Sel, Jun 16th, 2015
                            

Dinsos Kepri Rujuk Bayi Temuan ke Yayasan Bunda Batam

Dinsos Kepri saat menyerahkan bantuan ke bayi malang yang ditemukan warga. Foto : Rony
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) berencana akan merujuk bayi temuan warga KM. 3 jalan MT. Haryono Tanjungpinang, Senin dini hari kemarin ke Yayasan Pembina Asuhan Bunda Batam.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Dinsos Provinsi Kepri, Edi Rofiano, saat memberikan bantuan dan melihat bayi tersebut di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Tanjungpinang.

“Bayi itu kalau sudah sehat, mau dibawa ke Yayasan Pembina Asuhan Bunda Batam. Untuk proses adopsi bisa berlakukan di sana,” katanya, Selasa (16/06) lalu.

Namun, lanjut Edi, semua itu terpulang dari Pemerintah Kota (Pemkot) Tanjungpinang melalui Dinsosnaker Tanjungpinang, memperbolehkan atau tidak dibawa Dinsos Provinsi Kepri ke Batam.

“Tapi semua terpulang kepada Pemko dalam hal ini Dinsos. Kami berharap supaya bayi tetap di pelihara atau di adopsi pada kelurga yang ada di Tanjungpinang agar bisa di pantau. Tetapi saat ini terlalu dini kita bicarakan soal adopsi, sebab anak ini dalam proses penyidikan dan observasi kesehatan,” ujarnya.

Sementara, Ketua LSM Ketapang Kepri yang mendampingi Dinsos Kepri melihat bayi malang tersebut, Ully mengatakan, setelah penyidikannya selesai dan bayi dinyatakan sehat, dirinya mengharapkan proses adopsi bisa dilakukan secepatnya.

“Kami harap semua proses cepat selesai. Jadi proses asuh bisa di lakukan,” ungkapnya. (RNN)

494 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>