Published On: Rab, Mei 28th, 2014
                            

Dinkes Sediakan Kamar Isolasi Virus Mers

Kadis Dinkes Kota Tanjungpinang, Rustam. Foto: Ist
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tanjungpinang telah sediakan kamar isolasi khusus masyarakat yang terkena Virus Mers di dua Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) di Kota Tanjungpinang, Rabu (28/5).

“Rumah sakit yang kami gunakan untuk ruang Isolasi penyakit Mers adalah RSUD dan RSUP,” ujar Kepala Dinkes Kota Tanjungpinang, Rustam.

Ruangan tersebut, kata Rustam, gunanya untuk mengantisipasi adanya masyarakat Kota Tanjungpinang yang berangkat Ibadah Umroh di Arab saudi terjangkit penyakit menular itu.

“Kami pastikan nanti untuk masyarakat Tanjungpinang yang pulang ibadah Umroh akan diwajibkan periksa kesehatanya sebelum dibenarkan pulang ke rumah,” tegasnya.

Hingga saat ini, Rustam mengakui, ada beberapa orang yang sudah diperiksa kesehatanya usai menjalankan ibadah Umroh hasilnya negatif tidak tertular penyakit Virus Mers.

“Dinkes Tanjungpinang sendiri juga berharap masyarakat yang berangkat Umroh agar mengunakan masker selama menjalani ibadah, cuci tangan sebelum makan dan segera periksakan kesehatan jika sakit oleh dokter terdekat disana,” pesannya. (RPR/CR05)

226 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>