Published On: Rab, Jun 24th, 2015
                            

Dinkes Kepri Temui Makanan Tak Berizin di Batam

Kepala Dinkes Kepri, Tjejep Yudiana. Foto : Ado
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Batam, KepriDays.com – Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) dalam Inpeksi Mendadak (Sidak) bersama Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Perwakilan Kepri, Rabu (24/06) beberapa waktu lalu, banyak menemui makanan luar negeri yang tidak berizin di Kota Batam.

Kepada KepriDays.com, Kepala Dinkes Kepri, Tjejep Yudiana mengatakan, makanan yang ditemui tidak berizin rata-rata berada di toko. Dan kebanyakan makanan tidak berizin tersebut ialah Kue Kering.

“Pengusaha yang ditemukan menjual makanan berimpor tersebut, sudah kami beri peringatan. Apabila pengusaha masih menjual makanan tidak berizin lagi, maka akan kami beri sanksi dan langsung diadili di Pengadilan,” ucapnya.

Kemudian, Tjejep pun menambahkan, keberadaan makanan yang tidak memiliki izin tersebut, tidak diketahui komposisi makanannya. Apalagi, kata dia, di bulan puasa seperti saat ini, banyak umat islam membeli kue lebaran tanpa mengetahui halal atau tidak makanan itu.

“Kami saja tidak tahu halal apa tidak makanannya, untuk membaca tulisan dikemasannya saja tidak bisa, karena tidak ada bahasa Indonesia. Bahkan rata-rata makanan yang tidak berizin itu berasal dari China,” jelasnya.

Akan hal itu juga, Dinkes Kepri bersama BPOM, Disperindag dan pihak kepolisian sedang berupaya menghentikan rantai peredaran makanan tidak berizin tersebut, agar tidak kembali beredar dan dibeli oleh masyarakat.

“Kami sekarang tindak lanjutnya kepada distributor, karena dari distributorlah makanan tidak berizin bisa beredar ke toko-toko. Tentunya kami pasti melibatkan pihak kepolisian,” ujarnya. (ADO)

349 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>