Published On: Sen, Okt 24th, 2016
                            

Dinkes Bintan Gencar Gerakan PSN

Ilustrasi waspada DBD. Foto: Ist
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Bintan, KepriDays.com – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bintan gencar menggelar gerakan serentak Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN), Ahad (23/10) kemarin di Terminal Simpang Lagoi bersama PT. BRC Lagoi.

Bahkan dalam kegiatan tersebut, pencanangan satu rumah satu jumantik, dengan tujuan dalam rangka pencegahan dan pengendalian penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD), Zika dan Chikungunya.

“Perlu komitmen dan kerjasama dari semua pihak, agar melakukan kegiatan yang sederhana dengan melibatkan partisipasi masyarakat,” kata Kepala Dinkes Bintan, M. Roem.

Adapun yang harus dilakukan bersama masyarakat, lanjut Roem, yakni, partisipasi dan pemberdayaan masyarakat dalam melakukan pencegahan dan penanggulangan penyakit DBD, Zika dan Chikungnya.

“Saya harap setiap rumah ada anggota yang bertanggungjawab memantau tempat perindukan nyamuk, dan semua tatanan yang ada dilakukan seminggu sekali,” jelasnya.

Sementara, Roem juga mengatakan, gerakan serentak PSN adalah untuk memberantas pengembangbiakan nyamuk Aedes Aegipty, dengan cara 3M, yaitu, menguras, menutup dan mengubur barang bekas.

“Taburkan bubukĀ  Abate, pasang kawat kasa, gunakan obat nyamuk, pelihara ika pemakan jentuk, sehingga bisa terhindar dari sarang-sarang nyamuk dalam rumah,” ungkapnya. (RNN)

1,126 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>