Published On: Ming, Okt 26th, 2014
                            

Dinas Pariwisata Sambut Peserta Tour De Kepri

Para Peserta Tour De Kepri.Foto: ADO
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.
Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kepri, Guntur Sakti dan Disebelahnya Asisten  II Provinsi Kepri, Syamsul Bahrum.Foto: ADO

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kepri, Guntur Sakti dan Disebelahnya Asisten II Provinsi Kepri, Syamsul Bahrum.Foto: ADO

Tanjungpinang, KepriDays.com – Dinas Pariwisata Provinsi Kepulauan Riau menyambut peserta Tour De Kepri lintas 3 daerah, yakni Kota Batam, Kabupaten Bintan dan Kota Tanjungpinang di Gedung Daerah tepi laut Kota Tanjungpinang, Ahad (26/10) pukul 12.00 Wib siang.

Kepada KepriDays.com, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kepri, Guntur Sakti menyampaikan, kegiatan penyambutan ini adalah dalam rangka Tour De Kepri yang telah dimulai dari tanggal 25 Oktober hingga 26 Oktober 2014 saat ini.

“Kami menyambut mereka, karena Kota Tanjungpinang ialah landasan terakhir atau tempat finish peserta Tour De Kepri, setelah semalam 26 Oktober 2014 peserta mengelilingi Kota Batam dan tadi pagi sekitar Pukul 08.00 Wib peserta sudah berada di Tanjung Uban, Kabupaten Bintan dengan menggunakan kapal Roro sebagai alat transportasi penghubung,” ungkapnya.

Selain itu, Guntur menjelaskan, acara Tour De Kepri tersebut telah diikuti oleh 120 orang peserta dari 15 negara diantaranya, Korea, Uke, Cina, Perancis, Belgia, Singapore dan banyak lagi negara lainnya. Namun, acara tersebut tidak diperlombakan hanya sebatas tour untuk mengenalkan kepada peserta luar negara akan keindahan Provinsi Kepri melalui 3 daerah yang dilalui para peserta tersebut.

“Acara ini tidak diperlombakan namun acara tersebut adalah sebuah tour keliling, dan para pesertapun nantinya akan diberikan reward atau penghargaan oleh Pemprov Kepri,” jelasnya.

Bahkan, Guntur juga menambahkan, acara Tour De Kepri kali bisa terbentuk karena ide dari Dinas Pariwisata Kota Batam yang mengusulkan kegiatan tersebut ada di Provinsi Kepri. ‘Ini adalah kegiatan yang bagus, bisa ada ide membuatnya berkat usulan Dinas Pariwisata Kota Batam,” ungkapnya.

Ditempat terpisah, Kepala Dinas Pariwisata Kota Batam, Yusfa Hendri membenarkan hal tersebut, bahwa kegiatan tersebut terbentuk berkat usulan yang disampaikan dirinya.

“Pertama yang saya lakukan ialah melakukan kerja sama dengan biker sport Singapur dan biker dari 15 negara, namun setelah berakhir kegiatan ini para peserta akan dipulangkan ke Singapur,” ungkapnya.

Sementara, Asisten II Provinsi Kepri, Syamsul Bahrum mengatakan, para peserta sangat optimis akan kegiatan yang berlangsung ini, bahkan mereka akan mengikuti kembali kegiatan ini di tahun depan.

“Bagi para peserta ini adalah hal pertama melihat sport dipadukan dengan alam, budaya dan disajikan makanan tradisional, lagu tradisional dan acara tradisional lalu mereka dapat melihat indahnya Kota Batam, Kabupaten Bintan dan Kota Tanjungpinang,” ucapnya.

Syamsul juga berharap, kedepannya kegiatan ini akan lebih diperbesarkan, peserta ditambah, lalu para peserta akan dikenalkan budaya melayu dengan di ajak berkeliling ke pulau Penyengat dan akan ada pameran juga.

“Kegiatan ini akan menjadi event tahunan dan tahun depan akan ditingkatkan anggarannya dan diperbesar, agar para peserta lebih mengenal budaya yang ada di Kepri,” ungkapnya. (ADO)

231 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>