Published On: Sen, Jun 29th, 2015
                            

Dinas Kehutanan Kepri Himbau Masyarakat Jaga Hutan

Kepala Dinas Kehutanan Kepri Said Jaafar menyampaikan materi seminar di aula LAM Kepri. Foto : Rony
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) melalui Dinas Kehutanan, Pertanian, Perkebunan dan Peternakan menghimbau kepada masyarakat, terutama generasi muda untuk menjaga hutan sebagai sumber kehidupan.

“Tidak ada hutan, sumber air menjadi terganggu, bahkan habis. Tanpa air, tidak ada kehidupan,” kata Kepala Dinas Kehutanan, Pertanian, Perkebunan dan Peternakan Provinsi Kepri, Said Jaafar, Ahad (28/06) sore, dalam seminar lingkungan hidup yang digelar Sapma Pemuda Pancasila dan Komunitas Bakti Bangsa di Gedung Lembaga Adat Melayu Kepri.

Bahkan di hadapan sekitar 100 orang mahasiswa dari berbagai kampus di Tanjungpinang, Said menjelaskan, luas hutan di Kepri hanya 8.078 hektare, sangat kecil dibanding provinsi lainnya.

“Luas hutan di Kepri lebih kecil dibanding dengan hutan tidak tetap yang dikelola perusahaan, di bidang perkebunan wilayah Jawa yang mencapai 4 juta hektare,” ujarnya.

Sementara sebagian hutan di Kepri yang kecil itu, dalam kondisi rusak. Banyak tangan-tangan nakal yang mencoba mengambil keuntungan dari hutan dengan melakukan pembalakan liar, penambangan, membangun perkebunan dan mendirikan perumahan.

“Kami sudah memperingatkan mereka. Ada yang patuh, tetapi ada juga yang nakal. Yang nakal kami tangkap,” ujar Said. (RNN)

697 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>