Published On: Sel, Jun 28th, 2016
                            

Dewan: Silahkan Perpanjang Waktu Proyek Jembatan Dompak

PT Wika bersama Insan Pers. Foto : Rony Nainggolan
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) mempersilahkan Dinas Pekerjaan Umum (PU) Provinsi Kepri, untuk memperpanjang waktu kedua kalinya terkait pembangunan proyek Jembatan Dompak Tanjungpinang yang dikerjakan oleh PT. Wika.

“Saya mempersilahkan lakukan perpanjangan waktu, jika tidak menyalahi aturan. Dan saya meminta revisi MoU supaya ada dasar. Anggaran memang tidak ada penambahan, tapi waktu,” kata Anggota Komisi III DPRD Kepri, Raja Bachtiar, Selasa (28/06) kemarin di Kantor PT. Wika Dompak-Tanjungpinang.

Selain itu, Raja Bachtiar menjelaskan, sebelumnya diketahui MoU pengerjaan proyek tersebut habis pada Desember 2015, namun karena ada musibah roboh maka dilakukan perpanjangan pertama tetapi tidak selesai.

“Perpanjangan waktu pertama berakhir bulan Juni, ternyata tidak selesai. Ini minta lagi sampai Oktober. Jika tidak menyalahi aturan yang ada, dewan mempersilahkan PU perpanjang waktu kontrak,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Biro Hukum Pemprov Kepri, Mariyani menjelaskan, bahwa payung hukumnya untuk penambahan waktu ini tetap Perda, dan dalam penambahan waktu ini merupakan yang kedua kali dengan masalah teknis tentang kekuatan fisik jembatan.

“Yang pasti penambahan waktu disini masih bisa ditoleransikan. Dan ini tetap sama juga masalah teknis meminta perpanjangan waktu,” ucap Mariyani.

Sedangkan GM. PT. Wika Adi menyatakan, pihaknya tetap konsisten untuk menyelesaikan proyek pembangunan Jembatan Dompak-Tanjungpinang, walaupun sudah rugi sekitar Rp. 21 miliyar.

“Kami tetap konsisten untuk menyelesaikan proyek ini, sehingga bisa digunakan oleh masyarakat,” ujarnya. (RNN)

224 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>