Published On: Sen, Feb 16th, 2015
                            

Dewan Sidak, Kapal Perintis Dipastikan Jalan Tanggal 20 Februari

Komisi III bersama Kepala KSOP saat melihat KM. Nusantara 30 yang akan beroperasi tanggal 20 ini. Foto : Ado
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kepri melakukan Sidak ke kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kota Tanjungpinang, agar memastikan kapan Kapal Perintis bisa kembali jalan atau beroperasi dari Tanjungpinang, Senin (16/02) siang.

Adapun anggota dewan yang melakukan sidak, yakni, Wakil Ketua Komisi III, Sahmadin Sinaga dan Sekretaris Komisi III, Sofyan Samsir untuk memastikan Kapal Perintis bisa beroperasi pada tanggal 20 Februari 2015 mendatang.

Kepada KepriDays.com, Sofyan Samsir mengatakan, untuk lebih jelas lagi waktunya dan kendalanya kenapa Kapal Perintis tidak jalan, bisa langsung ditanyakan ke Kepala KSOP Kota Tanjungpinang.

“Kami ke sini hanya Sidak memastikan Kapal Perintis jalan tanggal 20 untuk KM. Nusantara 30 dan tanggal 25 Februari 2015 KM. Nusantara 39. Lebih jelas langsung ke Kepala KSOP saja,” ungkapnya.

Sementara Kepala KSOP Kota Tanjungpinang, Kapten. Surono membenarkan, bahwa Kapal Perintis akan beroperasi pada tanggal 20 Februari 2015 mendatang, karena PT. Lautan Kumala sebagai pemenang tender untuk Kapal Perintis KM. Sabuk Nusantara 30 dan KM. Nusantra 39, sudah bisa menjalankan 3 Kapal Perintis milik pemerintah tersebut.

“KM. Nusantara 30 beroperasi tanggal 20 mendatang di pelabuhan Sri Bintan Pura dengan trayek ke Tambelan. Sabuk Nusantara 39 yang bersandar di pelabuhan Kijang akan beroperasi pada tanggal 25 mendatang dan Kapal KM. Gunung Bintan belum dapat beroperasi karena mengalami kerusakan serta sedang diperbaiki,” katanya.

Namun, Surono menjelaskan, jika keadaan cuaca kurang membaik pada bulan Februari 2015, Kapal Perintis bisa terjadi penundaan keberangkatan. Tapi, pihak KSOP sudah sering melakukan koordinasi tentang cuaca bersama BMKG untuk mengantisipasi terjadinya penundaan.

“Bila kondisi cuaca buruk, Kapal Perintis bisa tertunda. Sebab kami mengutamakan keselamatan. Tapi berdasarkan BMKG Tanjungpinang cuaca saat ini sudah kondusif,” jelasnya.

Sedangkan, Perwakilan PT. Lautan Kumala, Filius Sonjaya yang hadir saat DPRD Kepri Sidak mengatakan, pihak perusahaan PT. Lautan Kumala mendapat 2 trayek KM. Sabuk Nusantara 30 dan KM. Nusantara 39 namun sampai saat ini tiket belum bisa disediakan untuk keberangkatan.

“Tanggal 18 Februari 2015 tanda tangan kontrak PPK untuk meneken harga tiket yang akan diperjualbelikan ke masyarakat luas. Mudah-mudahan Februari sudah bisa jalanlah,” jelasnya. (ADO)

315 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>