Published On: Jum, Agu 29th, 2014
                            

Dewan Setujui Ranperda Penambahan Dinas Baru

Lis saat menandatangani usai paripurna Ranperda menjadi Perda. Foto: Era
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Akhirnya pada pukul 14.50 Wib rapat Paripurna DPRD Kota Tanjungpinang untuk membahas Ranperda tentang Organisasi dan Tata Kerja Dinas Daerah Kota di lingkup Pemko Tanjungpinang menjadi Perda, dilaksanakan dan disetujui oleh 18 anggota dewan yang hadir saat itu, Jum’at (29/8).

Dalam penyampaian rapat Paripurna, Ketua Komisi I Bidang Hukum, Pendidikan dan Pemerintahan DPRD Kota Tanjungpinang, Maskur Tilawahyu mengatakan, laporan akhir yang disusun dengan sistematika telah membahas tentang 5 agenda untuk Ranperda tersebut.

“Ada 5 pembahasan yang kami laporkan, pertama Dasar Hukum Pembahasan, kedua Permasalahan dan Hambatan, ketiga Kinerja Pembahasan, keempat Pendapat akhir Fraksi-Fraksi, kelima adalah Kesimpulan,” terangnya.

Rancangan Perda tentang perubahan kedua atas Peraturan Daerah Nomor 2 Tahun 2009 Tentang Organisasi dan Tata Kerja Dinas Daerah Kota. Dan ada 14 Dinas yang disetujui dalam rapat Paripurna kali ini, antara lain, Dinas P2KAD, Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan dan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan.

“Kemudian ada Dinas Perhubungan, Dinas Komunikasi dan Informasi, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Dinas Sosial dan Tenaga Kerja, Dinas KP2KE, Dinas Pekerjaan Umum, Dispora, Dinas Pasar, Koperasi dan UMKM serta Dinas Kebersihan, Pertamanan dan Pemakaman,” paparnya.

Akan hal tersebut, terkait telah disetujuinya semua fraksi yang hadir dalam rapat Paripurna kali ini tentang Ranperda tentang Organisasi dan Tata Kerja Dinas Daerah Kota di lingkup Pemko Tanjungpinang menjadi Perda. Maka, Ketua DPRD Kota Tanjungpinang, Suparno memutuskan Ranperda itu menjadi Perda dan dilanjutkan sebagaimana mestinya dengan di tanda tangani Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah, serta seluruh Pimpinan DPRD Kota Tanjungpinang.

“Karena semua sudah setuju, maka sidang ini saya tutup,” ucap Suparno. (ERA)

174 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>