Published On: Sen, Apr 13th, 2015
                            

Dewan Kepri Setujui Pansus LPPL

DPRD Rapat Paripurna Mengenai Pandangan Umum fraksi terhadap Ranperda LPPL KCSTV. Foto : Ado
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) menyetujui Pansus Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL), yakni, KCS TV yang dipaparkan melalui pandangan umum masing-masing fraksi, Senin (13/4) siang di ruang rapat utama kantor DPRD Kepri Dompak Kota Tanjungpinang.

Adapun fraksi-fraksi yang menyampaiakan persetujuan tersebut, yakni, fraksi PDI-P, fraksi Golkar, fraksi Demokrat, fraksi Hanura, fraksi PKS, fraksi PPP dan fraksi PKN. Fraksi-fraksi tersebut pun lebih menekankan keterbukaan publik yang diberikan oleh LPPL KCS TV dalam menyajikan informasi untuk kelancaran pembangunan.

“Tidak ada intervensi pemerintah untuk LPPL. LPPL juga tidak dikomersilkan dan tidak berpihak pada satu pihak,” ucap semua fraksi didepan pimpinan DPRD Kepri, Jumaga Nadeak.

Selain itu pansus LPPL ini sangat diperlukan dan begitu strategis untuk wilayah Kepri, dalam menjembatani keberadaan pulau-pulau di Kepri. “LPPL dapat menjadi informasi dalam perkembangan ekonomi dan juga dapat membuat Kepri sebagai ikon bunda tanah melayu,” tambah fraksi-fraksi tersebut.

Menanggapi hal itu, Ketua DPRD Kepri, Jumaga Nadeak mengatakan, terbentuknya Pansus Ranperda LPPL KCS TV merupakan hasil kesepakatan semua fraksi setelah mendengarkan pandangan masing-masing. Meskipun telah diakui, Jumaga menambahkan, ada catatan-catatan yang harus dipenuhi jika KCS TV ini nantinya diperdakan.

Namun hal itu adalah hal yang wajar, sebab menurut Jumaga, DPRD Kepri sebagai pemegang fungsi Legislasi juga tidak mau melegalkan sebuah produk hukum yang kemudian disalahgunakan. Dan pada intinya semua setuju, namun ada catatan-catatan yang harus diperhatikan tentunya.

“KCSTV ini harus kredibel, independen, tidak dikomersilkan serta berpihak kepada masyarakat secara luas. Yang jelas kami buatkan Perda, lalu kami yang akan mengontrol pelaksanaannya. Intinya, apapun Perda yang kami buat memberikan manfaat bagi masyarakat banyak. Itulah fungsi di DPRD ini,” katanya.

Sementara sebagaimana diketahui dalam pembentukan Pansus DPRD Kepri terkait LPPL KCS TV, merupakan tindak lanjut atas diusulkannya Ranperda pada 7 April 2015 lalu oleh Gubernur Kepri Muhammad Sani. (ADO)

NB: Maaf judul Dewan Kepri Setujui Ranperda LPPL diralat karena ada kesalahan penulisan judul oleh wartawan KepriDays.com. Terimakasih

300 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>