Published On: Sel, Feb 24th, 2015
                            

Dewan Hakim MTQ Harus Profesional

Tim penyeleksi berdiri pada saat menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Gallery, KepriDays.com – Dewan hakim sebagai ujung tombak terselenggaranya kegiatan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) atau Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ), yang nantinya akan melahirkan Qori-Qoriah, Hafis-Hafizah, Mufassir-Mufassirah, dituntun benar-benar unggul dan profesional.

“Keprofesionalan seorang dewan hakim harus mampu menjalankan tugas dan fungsinya secara jujur, netral, tanggungjawab, cermat, objektif dan juga disertai dengan hati nurani yang amanah dalam syiar memuliakan Al-Qur’an “ kata Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul, saat membuka acara tersebut, Selasa (24/02) di Ballroom Hotel Sampurna Jaya.

Acara Pelatihan Dewan Hakim MTQ/STQ se-kota Tanjungpinang tersebut, telah diikuti 80 orang perwakilan dari Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) di empat Kecamatan se-Kota Tanjungpinang yang terdiri dari, Kecamatan Bukit Bestari sebanyak 26 orang, Kecamatan Tanjungpinang Timur 26 orang, Kecamatan Tanjungpinang Barat 14 orang dan Kecamatan Tanjungpinang Kota sebanyak 14 orang.

Kegiatan yang turut dihadiri, jajaran SKPD, Camat, serta Lurah dilingkungan Pemerintah Kota Tanjungpinang ini, Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul yang juga Ketua LPTQ Kota Tanjungpinang menjadi narasumber pada kegiatan tersebut.

Menurut Syahrul, pelaksanaan kegiatan dewan hakim sangat penting bagi dewan hakim dalam melakukan rekrutmen dan penyegaran, serta menambah wawasan dan pengetahuan dibidangnya masing-masing.

“Yang perlu dicermati oleh seluruh peserta adalah pelaksanaan MTQ atau STQ bukan untuk berlatih dan bertanding dan membaca Al-Qur’an saja, tetapi benar-benar memahami subtansi dari ayat-ayat Al-Qur’an dengan benar dan tepat,” ujar Syahrul.

Sehingga, lanjut dia, diharapkan masyarakat Kota Tanjungpinang benar-benar memahami serta mengaktualisasikan bahwa dalam kehidupan seseorang umat Islam itu mempunyai pedoman hidup yaitu Al-Qur’an. “Jadi yang harus menjadi tantanan kehidupan bagi umat muslim, yakni, Al-Qur’an,” ungkapnya.

Sementara itu, Asisten Kesejahteraan dan Kemasyarakatan Sekdako Tanjungpinang, Ahadi menyampaikan, bahwa kegiatan ini bertujuan agar meningkatkan profesionalisme dan wawasan dewan hakim serta mempersiapkan regenerasi dewan hakim untuk pelaksanaan MTQ/STQ tingkat Kecamatan maupun tingkat Kota Tanjungpinang.

“Pelaksanaan kegiatan ini akan berlangsung selama tiga hari dari hari ini tanggal 24 Februari 2015 hingga 26 Februari 2015, dengan peserta sebanyak 80 orang,” ungkapnya.

Narasi: Rony
Foto : Humas

[Best_Wordpress_Gallery id=”10″ gal_title=”Dewan Hakim MTQ Harus Profesional”]

833 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>