Published On: Rab, Okt 11th, 2017
                            

Desa Lancang Kuning Sentra Agro Wisata Salak

Wp image 149840120..jpg
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Bintan, KepriDays.com – Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan melalui Dinas Pertanian Kabupaten Bintan mendukung penuh atas usaha petani salak di Desa Lancang Kuning untuk mewujudkan Sentra Agro Wisata Salak Sari Intan.

Hal tersebut diketahui dalam pertemuan Bupati Bintan H Apri Sujadi bersama Petani Salak di Desa Lancang Kuning, Rabu (11/10) pagi. 

Dalam pertemuan tersebut, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Bintan Supriyono mengatakan, potensi pengembangan Salak Sari Intan di Desa Lancang Kuning Kecamatan Bintan Utara sangat baik.

Dimana saat ini, untuk peluang pangsa pasar buah Salak baik di Kawasan Pariwisata Lagoi maupun di Kota Batam masih sangat terbuka.

“Maka Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan melalui Dinas Pertanian Kabupaten Bintan mendukung penuh usaha Petani Salak di Desa Lancang Kuning dengan memberikan bantuan bibit Salak Sari Intan sebanyak 1000 buah bibit,” ujarnya.

Sedangkan, Apri didampingi Wakil Bupati Bintan H Dalmasri Syam seusai menanam pohon Salak Sari Intan di Desa Lancang Kuning mengatakan, bahwa peluang pasar Salak Sari Intan saat ini sangat bagus, dimana untuk Kawasan Pariwisata Lagoi dan Kota Batam saja masih kekurangan.

“Kita akan mendorong para petani ini, karena peluang pasarnya sangat bagus untuk di Lagoi dan Batam saja masih kurang, potensi pengembangan lahan Salak Sari Intan di Desa Lancang Kuning ini saja ada sekitar 40 hektar,” ujarnya.

Sementara diketahui, bahwa saat ini berdasarkan data di Dinas PMD Kabupaten Bintan ada sekitar 53 milyar rupiah Dana Desa yang bergulir melalui APBDes Tahun 2017.

Apri juga berharap agar Pemerintah Desa bisa mendorong Sektor Pertanian, melalui kegiatan-kegiatan agar tanaman Salak Sari Intan dapat menjadi icon Tanaman Pangan Kabupaten Bintan. (RNN)

106 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>