Published On: Kam, Apr 21st, 2016
                            

Demokrat Kawal Proses Pelantikan Gubernur Definitif

Apri Sujadi, Bupati Bintan. Foto : CR13
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Tanjungpinang, KepriDays.com – Proses Pelantikan Gubernur Kepri Definitif Nurdin Basirun, bakal di kawal terus oleh DPD Partai Demokrat Kepri.

Hal ini diungkapkan oleh Ketua DPD Partai Demokrat Kepri sekaligus Bupati Bintan, Apri Sujadi, Kamis (21/04) belum lama ini.

“Hal ini kami lakukan agar tidak terjadi perpecahan antara partai koalisi yang mendukung Muhammad Sani-Nurdin Basirun pada Pilkada Gubernur dan Wagub Kepri 2016-2021,” kata Apri.

Sedangkan diketahui Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kepri telah melaksanakan Rapat Paripurna Pemberhentian Almarhum Muhammad Sani sebagai Gubernur Kepri.

“Jadi kami dukung Nurdin Basirun menjadi Gubernur Definitif dengan cara mengawal prosesnya,” ujarnya Apri.

Sementara, Apri menjelaskan, bahwa Muhammad Sani telah dinobatkan sebagai kader Partai Demokrat (PD) dengan menggandeng Nurdin Basirun dari Partai Golkar kubu Agung Laksono (AL).

Dalam pesta demokrasi saat SaNur diusung dari lima koalisi partai, yakni, PD, PPP, PKB, Gerindra dan Nasdem, Apri mengatakan, Partai Golkar kubu AL sebagai partai pendukung.

“Akhirnya dalam kompetisi merebutkan kursi Gubernur dan Wagub Kepri, Sanur yang memenangkannya. Namun baru dua bulan menjalankan jabatannya, Muhammad Sani telah dijemput oleh yang maha kuasa sehingga secara otomatis Nurdin Basirun akan menaiki kursi Gubernur Kepri,” papar Apri.

Sedangkan agar tidak menjadi permasalahan, Apri mengatakan, untuk itulah PD melakukan pengawalan dengan baik dalam mendukung Nurdin Basirun sebagai Gubernur Definitif hingga penunjukan pengisian kursi Wagub Kepri.

“Pastinya, proses Nurdin Basirun menduduki kursi Gubernur Definitif banyak rintangan dan tantangan. Baik itu perpecahan maupun pertikaian dikalangan elit politik. Khususnya dikalangan koalisi partai pengusungnya,” kata Apri. (CR13)

233 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
                            

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>